Trent Alexander-Arnold Bisa Jadi Salah Satu Fullback Terbaik Dunia

Kompas.com - 11/05/2020, 07:00 WIB
Trent Alexander-Arnold saat merayakan gol pada laga pekan ke-19 Liga Inggris antara Leicester City vs Liverpool di Stadion King Power, Kamis 26 Desember 2019. AFP/ OLI SCARFFTrent Alexander-Arnold saat merayakan gol pada laga pekan ke-19 Liga Inggris antara Leicester City vs Liverpool di Stadion King Power, Kamis 26 Desember 2019.

KOMPAS.com - Fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold, dinilai bisa menjadi salah satu bek sayap terbaik di dunia.

Hal itu diungkapkan langsung oleh eks pemain Liverpool, Lucas Leiva, dalam sebuah wawancara dengan LFC TV.

Lucas Leiva yang kini bermain untuk klub Serie A Italia, Lazio, tidak ragu bahwa Alexander-Arnold dapat menjadi bek sayap terbaik di dunia.

Lucas mengaku bahwa ia sangat terkesan kualitas yang dimiliki pemain berusia 21 tahun itu.

Baca juga: Ditanya Siapa Eks Liverpool Impian, Klopp Jawab Steven Gerrard

Lucas Leica dan Alenxander-Arnold pernah menjadi rekan setim selama semusim, tepatnya pada musim 2016-2017.

Namun, Lucas kemudian memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Liga Italia bersama Lazio pada bursa transfer musim panas 2017.

"Ya, saya ingat beberapa momen dari Trent. Saya ingat dia datang bersama kami untuk bermain dalam pertandingan persahabatan dan saya pikir dia berusia 16 tahun," kata Lucas Leiva dikutip dari laman resmi klub.

"Saya ingat dia tidak nyaman tetapi kita bisa melihat dia berada di level yang berbeda, saya akan mengatakan, untuk usianya, kualitasnya bermainnya." tambahnya.

"Jadi setelah dia mulai berlatih bersama kami di tim utama, dia menunggu dengan sabar, tetapi kami yakin bahwa dia akan menjadi pemain Liverpool dan dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia."

"Saya yakin karena bisa melihat setiap hari berapa banyak kualitas yang dimilikinya, umpan silang dan umpannya. Dia pemain belakang yang sepenuhnya lengkap."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X