Iming-iming Juara Tak Cukup Singkirkan Kecintaan Balotelli terhadap AC Milan

Kompas.com - 10/05/2020, 16:00 WIB
Mario Balotelli saat masih berseragam AC Milan AFP PHOTO / JOHN THYS Mario Balotelli saat masih berseragam AC Milan

KOMPAS.com - Penyerang Italia yang kini bermain untuk Brescia, Mario Balotelli, pernah terjebak dalam dua pilihan, Juventus atau AC Milan.

Momen itu terjadi setelah dirinya memutuskan hengkang dari Manchester Ciy pada 2013.

Balotelli mengatakan, dia sangat dekat dengan Juventus saat Presiden AC Milan, Adriano Galliani, menyatakan ketertarikan padanya.

"Adriano Galliani menginginkan saya di Milan. Setelah Manchester City, saya akan ke Juventus dan tidak masalah dengan itu, tetapi kemudian Galliani menghalanginya," ucap Balotelli, dikutip dari Football Italia.

"Ketika saya mendengar Milan terlibat, saya kehilangan itu (bergabung ke Juventus)," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Balotelli Nyaris Gabung Juventus Sebelum Terima Pinangan AC Milan

Seperti yang diketahui, Balotelli memilih AC Milan sebagai pelabuhan selanjutnya. Dia resmi bergabung pada Januari 2013.

Keputusan tersebut terbilang menarik. Sebab, secara peringkat di papan klasemen Liga Italia, Juventus kala itu memiliki posisi yang lebih baik dari AC Milan.

Apabila menerima tawaran Juventus, Balotelli seakan mendapat jaminan untuk merengkuh trofi Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Hal itu terbukti setelah Juventus keluar sebagai juara pada musim yang sama ketika Balotelli menerima pinangan AC Milan.

Sejak saat itu, belum ada klub yang mampu menghentikan dominasi Juventus di liga domestik.

Baca juga: Pernah Ditendang Totti, Balotelli: Dia Belum Minta Maaf

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X