Balotelli Nyaris Gabung Juventus Sebelum Terima Pinangan AC Milan

Kompas.com - 30/04/2020, 13:00 WIB
Mario Balotelli berbincang dengan wasit usai laga Brescia vs Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Mario Rigamonti, 21 Oktober 2019. AFP/MIGUEL MEDINAMario Balotelli berbincang dengan wasit usai laga Brescia vs Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Mario Rigamonti, 21 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Brescia, Mario Balotelli, pernah nyaris berlabuh ke Juventus sebelum menerima pinangan AC Milan.

Hal itu diungkapkan Balotelli kala menjalani sesi wawancara bersama salah satu rekan di akun Instagram pribadinya.

Dalam kesempatan tersebut, dia menceritakan kisah di balik proses transfer dari Manchester City ke AC Milan pada 2013 silam.

Balotelli mengatakan, dia sangat dekat dengan Juventus saat Presiden AC Milan, Adriano Galliani, menyatakan ketertarikan padanya.

"Adriano Galliani menginginkan saya di Milan. Setelah Manchester City, saya akan ke Juventus dan tidak masalah dengan itu, tetapi kemudian Galliani menghalanginya," ungkap Balotelli, dikutip dari laman Football Italia.

"Ketika saya mendengar Milan terlibat, saya kehilangan itu (bergabung ke Juventus)," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Ibrahimovic dan Balotelli Masuk dalam Rencana Proyek Ambisius Klub Serie A Brasil

Lebih lanjut, Balotelli pun mengungkapkan alasan memilih AC Milan ketimbang Juventus.

Fakta ini terbilang menarik. Sebab, secara peringkat di papan klasemen Liga Italia, Juventus memiliki posisi yang lebih baik dari AC Milan.

Penyerang AC Milan, Mario Balotelli, sedang mengejar bola pada lanjutan laga Serie A kontra AS Roma di Stadion San Siro, Milan, 14 Mei 2016.OLIVIER MORIN/AFP Penyerang AC Milan, Mario Balotelli, sedang mengejar bola pada lanjutan laga Serie A kontra AS Roma di Stadion San Siro, Milan, 14 Mei 2016.

Namun, kecintaan Balotelli terhadap AC Milan lah yang ternyata membuatnya memilih klub berjuluk I Rossineri tersebut.

"Seperti yang Anda tahu, saya adalah penggemar AC Milan, jadi saya mengikuti kata hati saya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X