Persiapkan Piala Dunia U20, Shin Tae-yong Agendakan Latihan Online Timnas Indonesia

Kompas.com - 10/05/2020, 11:40 WIB
Logo Piala Dunia U20 2021 DOK PSSILogo Piala Dunia U20 2021


KOMPAS.com - Tim pelatih tim nasional Indonesia mulai mempersiapkan tim menjelang gelaran Piala Dunia U20 2021 di Indonesia.

Sebagaimana diberitakan Tribun News, Shin Tae-yong dan staf bakal membuat program latihan online untuk skuad timnas Indonesia.

Progam latihan online itu telah disusun dan dimatangkan tim pelatih timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong.

Diungkapkan salah satu asisten pelatih, Nova Arianto, latihan online diharapkan bisa mulai berjalan pada bulan ini.

Baca juga: Stadion untuk Piala Dunia U20 Belum Ditentukan, FIFA Dapat Desakan dari PSSI

"Pertemuan virtual dengan coach Shin itu salah satunya membahas rencana terdekat yakni program home training yang akan dilakukan timnas Indonesia U19. Rencananya akan digelar pada bulan ini," kata Nova Arianto, dikutip dari Tribunnews.

Dalam waktu dekat, tim pelatih skuad Garuda akan mengumumkan nama-nama pemain yang dipanggil untuk menjalani pelatihan bersama timnas U19 Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nova juga menambahkan latihan online itu bakal dipandu oleh staf pelatih dari Korea Selatan, sedangkan sesi latihan langsung dipimpin oleh Shin Tae-yong.

"Nantinya para pemain yang dipanggil (masuk skuad) akan melakukan latihan dengan dibantu aplikasi video," ujar Nova Arianto.

"Semua gerakan akan dipandu langsung oleh staf pelatih dari Korea Selatan dan sesi latihan dipimpin coach Shin," ucapnya mengakhiri.

Baca juga: Luis Milla: Pemain Timnas Indonesia Sekelas Eropa, tetapi Minim Pengetahuan

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, masih menunggu aba-aba dari pemerintah untuk melanjutkan persiapan Piala Dunia U20 2021 di Indonesia.

Zainudin Amali mengatakan, kelanjutan persiapan Piala Dunia U20 tergantung keputusan dari pemerintah.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI tentang persiapan Piala Dunia U20 2021. Kami berkesimpulan akan mengikuti keputusan pemerintah tentang penanganan Covid-19 ini," ujar dia.

"Kami sepakat untuk tidak akan melanggar itu," ucap Zainudin menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.