Kompas.com - 30/04/2020, 09:21 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Duit La Liga akan raib hingga 1 miliar euro jika perjalanan kompetisi sepak bola di Negeri Matador, Spanyol, terhenti.

Baca juga: Presiden La Liga Kritik Perancis dan Belanda: Sepak Bola Tidak seperti Memancing

Adalah Presiden La Liga Javier Tebas yang membeberkan hitung-hitungan bisnisnya, kemarin, saat berbicara mengenai dampak pandemi corona yang melanda Spanyol.

Presiden La Liga, Javier Tebas, merasa yakin bahwa laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015), akan berjalan dengan lancar. JAVIER SORIANO/AFP Presiden La Liga, Javier Tebas, merasa yakin bahwa laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015), akan berjalan dengan lancar.

Di mata Tebas, sepak bola adalah salah satu kekuatan ekonomi Spanyol.

"Makanya, La Liga menyambut baik bila pemerintah membuka kebijakan melanjutkan kembali kompetisi," tuturnya.

Sebelumnya, dalam cuitan di laman Twitter-nya, Menteri Olahraga Spanyol Irene Lozano menulis,"Olahraga akan kembali."

Tato di punggung pemain Real Madrid, Sergio Ramos yang yang merupakan penghormatan bagi keluarga, keyakinan religiusnya, dan kampung halamnnya yaitu Sevilla. Dok. LaLiga Tato di punggung pemain Real Madrid, Sergio Ramos yang yang merupakan penghormatan bagi keluarga, keyakinan religiusnya, dan kampung halamnnya yaitu Sevilla.

Irene Lozano mengatakan melalui persyaratan ketat bertahap olahraga, termasuk sepak bola, akan kembali dengan tetap memperhatikan kesehatan dan menjaga jarak sebagaimana protokol dalam memerangi corona.

Para suporter Real Sociedad dan Athletic Bilbao bercengkrama bersama di depan sebuah bar sebelum masuk ke dalam stadion.KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Para suporter Real Sociedad dan Athletic Bilbao bercengkrama bersama di depan sebuah bar sebelum masuk ke dalam stadion.

Lozano dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet atas komitmen berlatih mandiri yang terus dilaksanakan.

"Anda adalah contoh dari kekuatan dan perlawanan terhadap pandemi corona," pungkas Irene Lozano.

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (dua dari kiri), mendapatkan pelukan dari rekan setimnya, Lionel Messi, seusai mencetak gol dalam pertandingan La Liga antara Real Betis vs Barcelona  di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, pada Minggu (9/2/2020). CRISTINA QUICLER/AFP Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (dua dari kiri), mendapatkan pelukan dari rekan setimnya, Lionel Messi, seusai mencetak gol dalam pertandingan La Liga antara Real Betis vs Barcelona di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, pada Minggu (9/2/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.