Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tengah Pandemi Corona, La Liga "Melancong" ke China

Kompas.com - 24/04/2020, 07:37 WIB
Josephus Primus

Penulis

Sumber Xinhuanet

MADRID, KOMPAS.com - Di tengah pandemi corona, La Liga "melancong" ke China demi mengembangkan bisnis industri sepak bolanya kian mendunia.

Hal itu diwujudkan dengan penandatanganan perjanjian La Liga dengan perusahaan media sosial Douyin.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Laga Espanyol Vs Barcelona

Perusahaan itu, tulis laman xinhuanet.com akan menjadi menjadi mitra media sosial La Liga.

Gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey.AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey.

Pada perjanjian itu, La Liga menaruh harapan agar pemberitaan media sosialnya di China kian berkembang.

Saat ini, sedikitnya, ada sejuta pengikut media sosial La Liga di China.

"Prioritas kami adalah berlipatnya kehadiran klub-klub kami secara digital pada pasar prioritas kami," kata Direktur Strategi Digital La Liga Alfredo Barmejo.

Suasana Stadion Camp Nou yang kosong pada laga Barcelona vs Las Palmas, 1 Oktober 2017. Barca harus bermain tanpa penonton setelah Liga Spanyol menolak permintaan mereka untuk menunda laga di tengah referendum Catalunya.AFP/JOSE JORDAN Suasana Stadion Camp Nou yang kosong pada laga Barcelona vs Las Palmas, 1 Oktober 2017. Barca harus bermain tanpa penonton setelah Liga Spanyol menolak permintaan mereka untuk menunda laga di tengah referendum Catalunya.

La Liga adalah liga pertama dunia yang meneken perjanjian kerja sama dengan Douyin.

"Kami sangat gembira bisa menggapai pemirsa baru dan memberikan gambaran tentang klub-klub La Liga melalui platform video pendek," tutur Alfredo Barmejo.

Nantinya, klub-klub La Liga akan tampil di Douyin.

Pemain tengah Real Madrid Kolombia James Rodriguez (kanan) dan pemain depan Welsh Real Madrid Gareth Bale ambil bagian dalam sesi latihan di kota olahraga Real Madrid di Madrid pada 18 November 2016, pada malam pertandingan sepak bola Liga Spanyol Atletico de Madrid vs Real Madrid CF.AFP/JAVIER SORIANO Pemain tengah Real Madrid Kolombia James Rodriguez (kanan) dan pemain depan Welsh Real Madrid Gareth Bale ambil bagian dalam sesi latihan di kota olahraga Real Madrid di Madrid pada 18 November 2016, pada malam pertandingan sepak bola Liga Spanyol Atletico de Madrid vs Real Madrid CF.

Pada tahap awal klub Atlético de Madrid, FC Barcelona, RCD Espanyol de Barcelona, Real Madrid, Real Sociedad, dan Valencia CF yang akan menunjukkan kebolehan di media sosial Douyin.

Kiper Real Sociedad yang sedang dipinjamkan ke Montpellier, Geronimo Rulli.AFP/GABRIEL BOUYS Kiper Real Sociedad yang sedang dipinjamkan ke Montpellier, Geronimo Rulli.

"Ini langkah yang baik bagi La Liga mengambil langkah ke depan di dunia digital China," kata Direktur Olahraga Douyin Ye Jueming.

La Liga berharap kelanjutan kompetisi bisa berlangsung kembali pada Mei 2020 pasca-penundaan lantaran pandemi corona.

Bek Valencia, Ezequiel Garay, melakukan pemanasan sebelum pertandingan menghadapi Barcelona di Estadio de Mestalla, 25 Januari 2020.AFP/NURPHOTO/MARIA JOSE SEGOVIA Bek Valencia, Ezequiel Garay, melakukan pemanasan sebelum pertandingan menghadapi Barcelona di Estadio de Mestalla, 25 Januari 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Xinhuanet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com