Satu Striker yang Gaya Mainnya Selalu Sulitkan Nemanja Vidic

Kompas.com - 30/04/2020, 08:20 WIB
Bek Manchester United, Nemanja Vidic. JONATHAN NACKSTRAND / AFPBek Manchester United, Nemanja Vidic.
|

KOMPAS.com - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkap striker yang menjadi kelemahan eks rekannya di lini belakang, Nemanja Vidic.

Rio Ferdinand mengatakan bahwa Nemanja Vidic selalu kesulitan jika melawan penyerang Liverpool saat itu, Fernando Torres.

Eks bek Manchester United, Nemanja Vidic, menjadi pemain bertahan yang menyita perhatian pencinta sepak bola pada masanya.

Ketangguhan Vidic di lini belakang Setan Merah bersama tandemnya, Rio Ferdinand, dianggap sebagai salah satu pertahanan paling sukses dalam sejarah Liga Inggris.

Baca juga: Eks Kiper Man United Sebut Nemanja Vidic sebagai Sosok Menakutkan

Kombinasi di antara keduanya mampu membentuk sebuah benteng kokoh yang membuat pemain lawan kesulitan membobol jala Manchester United.

Kendati demikian, Rio Ferdinand mengungkapkan bahwa rekan tandemnya itu juga memiliki kelemahan.

Menurut Ferdinand, ada satu pemain yang gaya permainannya selalu menyulitkan Vidic.

Ia adalah mantan penyerang Liverpool, Fernando Torres.

Baca juga: Starting XI Terbaik Sepanjang Masa Versi Fernando Torres, Siapa Saja?

Vidic tercatat tiga kali diusir keluar lapangan saat berusaha menjegal striker asal Spanyol itu kala United bentrok dengan Liverpool.

"Pertama-tama, ini adalah kombinasi terbaik dalam sejarah Liga Inggris, percayalah," kata Ferdinand dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Akan selalu ada satu pemain yang membuat karier Anda sulit. Dia mungkin bukan pemain terbaik di planet ini, tetapi gaya permainannya dibuat untuk melukai gaya Anda," tutur Vidic.

"Torres mungkin saja seperti itu untuk Vidic. Torres adalah seseorang yang dia temukan sulit untuk dilawan," katanya.

"Dia mungkin satu-satunya pemain yang saya lihat secara konsisten memberikan kesulitan kepada Vidic. Vidic dikeluarkan dari lapangan dalam beberapa pertandingan," katanya.

"Torres adalah pemain hebat dan ketika berada di masa kejayaannya di Liverpool, dia adalah salah satu striker terbaik. Dia adalah striker penghancur," ujar Ferdinand. (Guntur Aji Bayu)



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X