Kompas.com - 30/04/2020, 09:00 WIB
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB). wartakota.tribunnews.comLogo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunggu kepastian dari FIFA terkait rencana lima pergantian pemain dalam satu pertandingan.

Usulan tersebut rencananya akan diterapkan jika kompetisi sepak bola kembali bergulir setelah pandemi covid-19 berakhir.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, FIFA selaku induk sepak bola dunia mengusulkan lima pergantian pemain guna meminimalisasi kemungkinan cedera.

Pasalnya, para pemain diprediksi bakal melakoni jadwal pertandingan yang padat demi menuntaskan sisa laga musim ini.

Dalam usulannya, FIFA mengungkapkan setiap tim berkesempatan untuk melakukan tiga kali pergantian pemain pada babak pertama dan dua kali pada babak kedua atau babak tambahan.

Baca juga: LIB Sudah Kantongi Beberapa Opsi Terkait Masa Depan Liga 1 2020

Merespons usulan tersebut, Direktur PT LIB, Sudjarno, mengatakan bahwa pihaknya akan mulai menindaklanjuti jika sudah ada keputusan resmi dari FIFA.

Jika sudah menjadi suatu keharusan, LIB juga mengaku akan berdiskusi dengan PSSI selaku induk sepak bola di Indonesia.

"Kalau sudah ada keputusan, kami akan mempelajari dahulu. Misalnya memang keharusan, tentu kami akan mengikutinya," ucap Sudjarno, dikutip dari Antara News.

"Nanti PSSI yang akan menjabarkannya dalam regulasi," tutur dia.

Sementara itu, usulan lima pergantian pemain sudah mendapat sambutan baik dari beberapa pelaku sepak bola Tanah Air, salah satunya juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.