Sejarah Hari Ini: Ronaldo Cetak Gol Ke-600 dan 2 Rekor Lain

Kompas.com - 28/04/2020, 09:10 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-600 sepanjang kariernya di level klub pada pertandingan Inter Milan vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, 27 April 2019. AFP/MARCO BERTORELLOCristiano Ronaldo mencetak gol ke-600 sepanjang kariernya di level klub pada pertandingan Inter Milan vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, 27 April 2019.

KOMPAS.com - Tepat pada 28 April 2019, Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-600 di level klub.

Rekor itu diciptakan Ronaldo saat membela Juventus pada laga lanjutan Liga Italia melawan Inter Milan akhir musim lalu.

Pada laga tersebut, Ronaldo mencetak satu gol pada menit ke-62 dan menyelamatkan Juventus dari kekalahan di Stadion Giuseppe Meazza.

Juventus yang pada saat itu sudah mengunci gelar juara Liga Italia sukses membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Baca juga: Cerita Ritual Ronaldo Sebelum Tanding: Telanjang Narsis di Depan Kaca

Selain mencetak gol ke-600 di level klub, Ronaldo saat itu juga mengukir dua sejarah lain.

Pertama, Ronaldo mengikuti jejak Gonzalo Higuain, Marco Di Vaio, dan David Trezeguet sebagai pemain Juventus yang mampu mencetak gol kandang maupun tandang ke gawang Inter Milan dalam satu musim.

Kedua, Ronaldo mempertahankan konsistensi selalu mencetak minimal 20 gol dalam semusim bersama klub selama 10 tahun berturut-turut.

Catatan 600 gol Ronaldo saat itu kemudian diikuti rivalnya, Lionel Messi, empat hari berselang.

Baca juga: Cristiano Ronaldo dan Tiga Pesepak Bola yang Anti-Minuman Beralkohol

Messi juga mencetak 600 gol saat tampil membela Barcelona melawan Liverpool pada laga leg pertama semifinal Liga Champions musim lalu.

Pada laga tersebut, Messi mencetak dua gol dan membantu Barcelona menang 3-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X