Cerita Ritual Ronaldo Sebelum Tanding: Telanjang Narsis di Depan Kaca

Kompas.com - 27/04/2020, 18:20 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga Juventus vs Cagliari di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia, Minggu 6 Januari 2020. Pada laga Juventus vs Cagliari, Ronaldo mencetak tiga gol alias hat-trick. AFP/ MARCO BERTORELLOEkspresi Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga Juventus vs Cagliari di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia, Minggu 6 Januari 2020. Pada laga Juventus vs Cagliari, Ronaldo mencetak tiga gol alias hat-trick.

KOMPAS.com - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memiliki ritual unik sebelum bertanding, yakni telanjang dan memuji bentuk tubuhnya sendiri di depan kaca.

Hal itu ditulis mantan pemain Liverpool dan timnas Inggris, Peter Crouch, dalam sebuah kolom di Daily Mail pada 2018.

Crouch mengaku pernah mendapat cerita dari Rio Ferdinand yang merupakan rekan Ronaldo saat di Manchester United.

Menurut Crouch, Ferdinand menggambarkan Ronaldo sebagai pribadi yang sangat narsistik karena selalu memuji bentuk tubuhnya.

Baca juga: Cristiano Ronaldo dan Tiga Pesepak Bola yang Anti-Minuman Beralkohol

Ronaldo bahkan tidak pernah berhenti berkaca sebelum laga meski sering mendapat ejekan bernada bercanda dari rekan-rekannya di Man United.

"Ronaldo selalu berdiri telanjang di depan kaca sebelum laga. Sambil berkaca, dia juga menyisir rambut dan berkata 'Wow, saya sangat tampan'," tulis Crouch mengingat cerita Ferdinand.

"Para pemain Man United suatu saat sudah pernah menegur Ronaldo dengan berkata 'Saya tidak peduli dengan badanmu, Lionel Messi adalah pemain yang lebih baik dari Anda'," tulis Crouch.

"Mendengar itu Ronaldo mengangkat sedikit bahunya (tanda tidak peduli) dan tetap melanjutkan berkaca," tulis Crouch.

"Ronaldo kemudian tersenyum dan membalas perkataan pemain Man United itu dengan 'Mungkin itu benar, tetapi Messi tidak memiliki badan seperti saya'," tulis Crouch.

Baca juga: Video Cukur Rambut Cristiano Ronaldo Ditonton hingga 50 Juta Pengikut

Pendapat lain tentang ritual Ronaldo berkaca sebelum laga juga diungkapkan Wayne Rooney.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X