Bhayangkara FC Terima Jika Liga 1 2020 Dibatalkan karena Keadan Kahar

Kompas.com - 11/04/2020, 17:30 WIB
Manager Bhayangkara FC, AKBP Sumardji saat diwawancarai oleh media. BhayangkaraFCManager Bhayangkara FC, AKBP Sumardji saat diwawancarai oleh media.

KOMPAS.com - COO Bhayangkara FC, Sumardi, akan menerima jika pada akhirnya Shopee Liga 1 2020 tidak dilanjutkan.

PSSI melalui Surat Keputusan SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 memutuskan memperpanjang masa penundaan Liga 1 dan Liga 2 dengan pertimbangan status Darurat Bencana virus corona yang menciptakan Keadaan Kahar (Force Majeure).

Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 yang sebelumnya direncanakan kembali bergulir awal April 2020 harus ditunda sampai 29 Mei 2020.

Jika status Darurat Bencana virus corona diperpanjang oleh Pemerintah Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dihentikan oleh PSSI.

Menanggapi hal ini, Sumardji menilai PSSI sudah membuat keputusan yang tepat.

Baca juga: Ada Opsi Penghentian Liga 1 2020, Ini Tanggapan Persebaya

Sumardji memastikan akan menerima keputusan jika Liga 1 2020 nantinya terpaksa dihentikan karena keselamatan publik lebih penting.

“Sekarang kami tidak bisa berandai-andai untuk massalah virus corona ini,” kata Sumardji dikutip dari BolaSport.com.

“Kalau memang Juni tidak selesai, ya lebih baik liga dihentikan saja. Kami, Bhayangkara FC akan setuju jika liga dibatalkan atau diakhiri,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sumardji menilai pemain juga akan terancam keselamatannya jika kompetisi dipaksakan untuk tetap bergulir dalam keadaan seperti ini.

“Nantinya kalau dilanjutkan akan ada efek yang tidak baik ke depannya dan kasihan juga pemain jika memang harus bermain di tengah pandemi virus tersebut,” tutur Sumardji.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X