Mantan Juara Dunia Tinju Klaim Simpan Gigi Mayweather sebagai Suvenir

Kompas.com - 11/04/2020, 14:30 WIB
Unggahan di akun Instagram Marcos Maidana yang mengklaim bahwa ia menyimpan gigi Floyd Mayweather Jr dari pertarungan kedua mereka pada September 2014. INSTAGRAM.com/chinomaidana.1Unggahan di akun Instagram Marcos Maidana yang mengklaim bahwa ia menyimpan gigi Floyd Mayweather Jr dari pertarungan kedua mereka pada September 2014.

KOMPAS.com - Mantan juara dunia tinju di dua divisi berbeda, Marcos Maidana, mengklaim bahwa ia menyimpan salah satu gigi Floyd Mayweather Jr sebagai suvenir.

Dilansir dari Boxingscene, Marcos Maidana mengklaim, ia mendapatkan suvenir gigi itu langsung saat menghadapi Floyd Mayweather Jr saat keduanya bersua di ring pada 2014.

Marcos Maidana mengakhiri kariernya dengan dua kekalahan beruntun lewat keputusan juri kontra Floyd Mayweather Jr pada Mei dan September 2014.

Kekalahan pada pertarungan pertama menyebabkannya kehilangan sabuk juara kelas welter WBA.

Baca juga: Dana White Berikrar UFC Segera Bangkit Lewat Pulau Mortal Kombat

Maidana mengklaim, ia berhasil merontokkan gigi Mayweather lewat pukulan keras pada ronde ketiga pertandingan kedua.

Hal tersebut ia tunjukkan lewat unggahan di akun Instagram pribadinya yang mempunyai 230.000 followers pada Jumat (10/4/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Fox Sports dan Boxingscene, kamera televisi ketika itu memang sempat menangkap momen di mana suatu obyek kecil melayang keluar dari mulut Mayweather setelah Maidana mendaratkan hook kanan keras.

Floyd Mayweather Jr bertarung melawan Marcos Maidana di MGM Grand, Las Vegas, pada 13 September 2014.AFP/JOHN GURZINSKI Floyd Mayweather Jr bertarung melawan Marcos Maidana di MGM Grand, Las Vegas, pada 13 September 2014.

Kendati demikian, Mayweather pernah mengungkapkan bahwa ia tak pernah kehilangan satu gigi pun saat menghadapi Maidana.

Baca juga: Keluar Karantina, Cristiano Ronaldo Latihan di Stadion Madeira

"Pukulan dia setelah bel berbunyi sangatlah bagus. Pukulan itu mendapatkan perhatian saya," tutur Mayweather, dikutip dari Mirror.

"Hanya, itu bukan hal yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Ia tidak membuat gigi saya lepas. Tidak sama sekali. Ia punya pukulan keras, tetapi gigi saya tak sampai lepas."

Marcos Maidana pernah menjadi juara dunia kelas ringan WBA antara 2011 dan 2012 serta gelar kelas welter WBA antara 2013 dan 2014.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.