Pemain Liga Inggris Bantu Perangi Covid-19 Lewat Gerakan #PlayersTogether

Kompas.com - 09/04/2020, 09:20 WIB
Gelandang Inggris Liverpool, Jordan Henderson, menyambut para pendukung selama pertandingan semifinal Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Meksiko Monterrey dan Liverpool Inggris di Khalifa International Stadium Gelandang Inggris Liverpool, Jordan Henderson, menyambut para pendukung selama pertandingan semifinal Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Meksiko Monterrey dan Liverpool Inggris di Khalifa International Stadium

KOMPAS.com - Pandemi virus corona yang meluas di Inggris tak luput dari perhatian para pesepak bola Premier League.

Melalui gerakan #PlayersTogether, para pemain Premier League (kasta tertinggi Liga Inggris) menggalang dana yang akan didonasikan kepada layanan kesehatan masyarakat (National Health Service/NHS) untuk membantu memerangi virus corona.

Dihimpun dari Pusat Sistem Sains dan Teknik Universitas Johns Hopkins, hingga Kamis (9/4/2020), Inggris mencatat 61.474 kasus dengan 7.097 kematian dan 345 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Upaya penggalangan dana dengan gerakan #PlayersTogether diumumkan langsung lewat akun Twitter resmi sejumlah pemain Liga Inggris pada Rabu (8/4/2020) waktu setempat.

Baca juga: Kapten Liverpool Atur Penggalangan Dana untuk Bantu Perangi Covid-19

Sebelumnya, pihak Premier League dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA) masih berdiskusi soal pemotongan gaji sebesar 30 persen bagi para pemain Liga Inggris.

Namun, sejauh ini diskusi antara Premier League dan PFA belum menemukan kesepakatan.

Melansir Sky Sports, gerakan #PlayersTogether adalah inisiatif bersama para pemain Liga Inggris untuk membantu para petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Selama seminggu terakhir, para pemain Liga Inggris telah berdiskusi untuk berkontribusi menyumbangkan dana ke tempat yang paling membutuhkan dalam masa Covid-19, membantu mereka yang berjuang di NHS serta bidang-bidang penting lainnya yang dibutuhkan," demikian bunyi pernyataan yang dibuat para pemain Liga Inggris.

"Ini adalah waktu yang sulit untuk negara dan NHS (National Health Service) kami. Para pemain bertekad untuk membantu dengan apapun yang kami bisa," tuturnya.

"Kami dapat mengonfirmasi setelah diskusi di antara sejumlah pemain dari semua klub Liga Inggris, hasilnya adalah kami berinisiatif melakukan gerakan kolektif bertajuk #PlayersTogether, dan telah bermitra dengan NHS Charities Together (NHSCT) untuk membantu mereka mendistribusikan dana dengan cepat dan efisien ke tempat yang paling dibutuhkan," jelas pernyataan tersebut.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X