Hirup Gas Air Mata hingga Jalan 30 Km Jadi Menu Wamil Son Heung-min

Kompas.com - 08/04/2020, 05:40 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Etihad Stadium, Rabu (17/4/2019). AFP/BEN STANSALLPenyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Etihad Stadium, Rabu (17/4/2019).

KOMPAS.com - Menghirup gas air mata hingga berjalan sejauh 30 km bakal dilakukan Son Heung-min selama mengikuti wajib militer (wamil) di Korea Selatan.

Menurut Tottenham Hotspur, Son Heung-min sudah berada di Korea Selatan sejak akhir Maret lalu. Son Heung-min rencananya akan mengikuti wajib militer selama sebulan hingga Mei 2020.

Keberhasilan Son mengantar timnas Korsel meraih medali emas Asian Games 2018 membuat masa wajib militernya dipotong dari 21 bulan menjadi hanya empat pekan.

Son nantinya harus menyelesaikan periode latihan dasar militer selama tiga minggu dan kemudian melakukan 544 jam kerja sosial pada awal 2023.

Baca juga: Bintang Tottenham Son Heung-min Jalani Wajib Militer Saat Pandemi Corona

Tiga minggu latihan periode dasar militer inilah yang akan dijalani Son Heung-min sampai bulan Mei di pulau paling selatan Jeju, Korea Selatan.

Namun, Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA) Korsel menolak untuk mengonfirmasi kapan Son Heung-min akan memulai wajib militernya.

Melansir dari situs Reuters, seorang pejabat di Korps Marinir mengatakan, Son akan menerima versi singkat dari sebuah kamp pelatihan yang diperlukan untuk semua anggota reguler baru.

Latihan militer yang akan dilewati Son termasuk pendidikan disiplin, latihan tempur dan latihan perang kimia, biologis, radiologis, dan nuklir (CBRN).

Baca juga: Tottenham Potong Gaji Karyawan, Sepak Bola Inggris Dibilang Tak Bermoral

Dalam sebuah video yang dirilis MMA di YouTube, salah satu latihan CBRN mengharuskan semua peserta masuk ke sebuah ruangan yang akan dihujani gas air mata selama beberapa menit.

Setelah keluar dari ruangan tersebut, wajah peserta terlihat memerah dan basah hingga menangis.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Reuters
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X