Neymar Akui Cedera dan Masalah Pribadi Sangat Memengaruhinya

Kompas.com - 07/04/2020, 13:00 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan golnya pada pertandingan Olympique Lyon vs PSG di Stadion Groupama dalam lanjutan Liga Perancis, 22 September 2019. AFP/JEFF PACHOUDPenyerang Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan golnya pada pertandingan Olympique Lyon vs PSG di Stadion Groupama dalam lanjutan Liga Perancis, 22 September 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Paris Saint-Germain ( PSG) asal Brasil, Neymar da Silva Santos Junior, membeberkan bahwa cedera dan masalah pribadi selama beberapa tahun terakhir pengaruhi performanya.

Neymar menyampaikan hal tersebut saat wawancara dengan Vogue Arabia.

Eks penyerang Santos dan Barcelona itu kerap mengalami cedera dan masalah pribadi selama beberapa tahun terakhir ini.

Selama membela Paris Saint-Germain, Neymar sudah tercatat delapan kali mengalami cedera seperti masalah fisik, cedera kaki, ruptur ligamen pergelangan kaki, dan hamstring.

Baca juga: Galang Dana Perangi Virus Corona, Jersey Khusus PSG Ludes dalam 12 Jam

Tidak hanya akrab dengan cedera, pemain berusia 28 tahun itu juga kerap dirundung beberapa masalah.

Mulai dari bersitegang dengan suporter dan rekan setimnya, sampai yang terbaru dituduh sebagai pelaku pemerkosaan.

Akibat dari itu semua, Neymar mengakui bahwa cedera dan masalah pribadi selama beberapa tahun terakhir sangat memengaruhinya.

"Tidak ada yang lebih buruk bagi atlet profesional selain cedera," kata Neymar kepada Vogue Arabia, yang dikutip dari Marca.

"Saya benar-benar menderita dengan hal itu dalam dua musim terakhir. Saya juga sempat mengalami kurang percaya diri," tutur Neymar.

Baca juga: Soal Profesionalisme, Neymar Masih di Bawah Messi dan Ronaldo

Melansir dari laman Transfermarkt, pada musim ini, Neymar sudah mencatatkan 22 penampilan bersama Les Parisien dalam semua kompetisi.

Dalam 22 penampilan itu, Neymar telah mencetak 18 gol dan 10 assist.

Aksi dari Neymar bersama PSG harus terhenti karena kompetisi sepak bola di Eropa ditunda akibat pandemi virus corona atau Covid-19.



Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X