Galang Dana Perangi Virus Corona, Jersey Khusus PSG Ludes dalam 12 Jam

Kompas.com - 29/03/2020, 15:20 WIB
Neymar saat merayakan gol pertama dalam laga PSG vs Dortmund, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY/UEFANeymar saat merayakan gol pertama dalam laga PSG vs Dortmund, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Jersey khusus Paris Saint-Germain ( PSG) yang ditujukan untuk membantu rumah sakit di kota Paris menangani virus corona habis terjual dalam waktu 12 jam.

Jersey khusus PSG kali ini merupakan replika seragam kandang musim ini. Perbedaannya adalah logo sponsor di bagian dada diganti dengan tulisan ‘Tous Unis’ yang berarti 'semua bersatu'.

Huruf 'O' dalam kata 'Touns' juga diubah menjadi simbol dengan arti dukungan untuk dokter dan petugas kesehatan yang bertugas.

Jersey ‘Tous Unis’ diproduksi terbatas sebanyak 1.500 dan dijual satuan seharga 175 euro (setara Rp 3,1 juta), Jumat (27/3/2020)

Hanya dalam waktu 12 jam, 1.500 jersey ‘Tous Unis’ ludes terjual dan menghasilkan 200 ribu euro (setara Rp 3,6 miliar).

Baca juga: Dukungan Nyata Ultras PSG ke Warga Paris di Tengah Pandemi Covid-19

Seluruh keuntungan penjualan jersey ‘Tous Unis’ akan disumbangkan ke Assistance Publique Hopitaux de Paris.

"Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih atas pekerjaan yang luar biasa dan berani yang dilakukan petugas kesehatan selama menghadapi keadaan darurat ini," kata Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, dikutip dari Reuters.

Baca juga: Kerugian yang Dialami PSG Gresik Akibat Pandemi Virus Corona

Ini bukan pertama kalinya PSG memberi dukungan ke publik selama pandemi virus corona.

Sebelumnya, PSG memberikan donasi 100.000 euro atau setara 1,7 miliar rupiah ke badan amal Perancis bernama Secours Populaire.

Dana tersebut akan digunakan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada anak-anak, orang tua, dan para tunawisma yang terdampak virus corona.

Lima hari yang lalu, PSG secara khusus juga menyampaikan dukungan ke masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi virus corona.

"Jaga diri dan jaga ego, di rumah saja bukan berarti kamu tidak melakukan apa-apa. Di rumah saja adalah piihan terbaik tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga orang lain."

"Badai pasti berlalu. Tetap kuat Indonesia," tulis pernyataan PSG yang disertai foto Stadion Stade de France.



Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X