FA Resmi Potong Gaji Gareth Southgate 30 Persen

Kompas.com - 06/04/2020, 21:30 WIB
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan keterangan kepada pers setelah mengumumkan skuat final untuk Piala Dunia 2018, 17 Mei 2018 di Wembley, London.
BEN STANSALL / AFPPelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan keterangan kepada pers setelah mengumumkan skuat final untuk Piala Dunia 2018, 17 Mei 2018 di Wembley, London.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Inggris ( FA) resmi momotong gaji pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, sebesar 30 persen, Senin (6/4/2020) waktu setempat.

Tidak hanya Southgate, semua karyawan FA juga gajinya akan dipotong dengan besaran yang berbeda.

Gaji Southgate dipotong 30 persen karena menjadi salah satu karyawan FA dengan pendapatan tertinggi.

"Mereka yang punya gaji tinggi tentunya memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Tim manajemen senior telah sepakat untuk memotong gaji mereka sebesar 15 persen," ujar CEO FA, Martin Bullingham, dikutip dari situs Goal, Senin (6/4/2020).

"Orang dengan pendapatan tertinggi di dalam organisasi juga setuju untuk mengurangi gaji mereka hingga 30 persen," tutur Bullingham menambahkan.

Baca juga: Man City Tak Akan Gaji Karyawan dengan Bantuan Pemerintah Inggris

Bullingham menilai kebijakan potong gaji ini harus diambil FA untuk menyelamatkan keuangan organisasi di tengah pandemi virus corona.

Akibat banyak kompetisi yang ditunda, Bullingham menyebut FA berpotensi kehilangan pendapatan maksimal 150 juta poundsterling atau Rp 3,03 triliun.

"Neraca keuangan kami tidak stabil setelah banyak pertandingan timnas Inggris, Piala FA, dan event di Wembley ditunda. Hingga saat ini, kami juga belum tahu kapan semuanya bisa berjalan normal," kata Bullingham.

"Total dampak finansial saat ini diperkirakan mencapai 100 juta pounds atau bisa lebih. Kondisi ini membuat kami harus meninjau ulang neraca keuangan kami dan membuat kebijakan untuk melindungi FA," tutur Bullingham.

Baca juga: Man City Tak Akan Gaji Karyawan dengan Bantuan Pemerintah Inggris

Pekan lalu, Southgate sendiri sudah menyatakan akan menerima jika FA memotong gajinya sebesar 30 persen.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X