Timnas Sepak Bola Putra China Tuntaskan Karantina 14 Hari

Kompas.com - 06/04/2020, 20:00 WIB
Wang Shenchao mengawal Gareth Bale saat laga uji coba antara timnas China dan Wales di Guangxi, Kamis (2/3/2018). AFPWang Shenchao mengawal Gareth Bale saat laga uji coba antara timnas China dan Wales di Guangxi, Kamis (2/3/2018).

BEIJING, KOMPAS.com - Timnas sepak bola putra China menuntaskan karantina 14 hari pandemi corona.

Laman xinhuanet.com menulis, Senin (6/4/2020), pemeriksaan seluruh tim menunjukkan hasil negatif covid-19.

Baca juga: Adaptasi Warga Wuhan Jalani Hidup Normal Setelah Dua Bulan Lockdown

Sebelumnya, 25 anggota tim menyelesaikan latihan internasional di Dubai dan kembali ke Sanya, di Provinsi Hainan, pada 23 Maret 2020.

Warga berjalan memakai masker di jalanan yang masih dipasang pagar pembatas di Wuhan, China, 30 Maret 2020. Warga Wuhan bersiap memulai kembali aktivitasnya setelah lockdown dua bulan.ROMAN PILIPEY/EPA-EFE Warga berjalan memakai masker di jalanan yang masih dipasang pagar pembatas di Wuhan, China, 30 Maret 2020. Warga Wuhan bersiap memulai kembali aktivitasnya setelah lockdown dua bulan.

Setiba di Sanya, tim mengisolasi diri di hotel di kota itu.

"Setiba di Sanya, kami mendapat tes dan hasilnya negatif," kata pernyataan timnas di sosial media mereka.

Seorang pekerja medis berpelukan dengan koleganya sesama tim kesehatan dari Jiangsu di Stasiun Kereta Wuhan pada 19 Maret 2020, setelah tim dari Jiangsu meninggalkan kota yang pertama kali melaporkan wabah vurus corona.China Daily via Reuters Seorang pekerja medis berpelukan dengan koleganya sesama tim kesehatan dari Jiangsu di Stasiun Kereta Wuhan pada 19 Maret 2020, setelah tim dari Jiangsu meninggalkan kota yang pertama kali melaporkan wabah vurus corona.

"Seluruh pemain akan kembali ke klub masing-masing," kata pernyataan itu lagi.

Banyak klub anggota Liga Super China bersiap memulai latihan di lokasi tertutup.

Tiger Ye, pemuda berusia 21 tahun dari Wuhan yang sembuh dari infeksi Corona.Guardian Tiger Ye, pemuda berusia 21 tahun dari Wuhan yang sembuh dari infeksi Corona.

Klub-klub masih menanti jadwal lanjutan penundaan Liga Super China.

FIFA masih menunda jadwal kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2022 untuk edisi Maret dan Juni.



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X