Virus Corona Buat Sepak Bola Italia Seperti dalam Situasi Perang

Kompas.com - 06/04/2020, 19:30 WIB
Logo Serie A. TWITTER.com/SERIEALogo Serie A.


KOMPAS.com - Presiden Hellas Verona, Maurizio Setti, menyebut sepak bola Italia kini seperti berada dalam situasi perang karena pandemi virus corona.

Maurizio Setti menjelaskan bahwa situasi seperti perang kini terjadi di tengah klub-klub Serie A yang sedang berusaha mencapai kesepakatan soal gaji dengan para pemain di tengah krisis akibat virus corona.

Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, kini masih dalam masa penangguhan sejak 9 Maret 2020.

Kondisi tersebut membuat sejumlah klub memutuskan untuk memotong gaji pemain untuk menekan angka kerugian selama tak ada kompetisi yang berlangsung.

Baca juga: Pertemuan Serie A Buntu, Liga Italia Belum Menemukan Tanggal Kembali

Lebih lanjut, Setti mengatakan dalam situasi ini, ketenangan menjadi salah satu hal yang diperlukan untuk bisa mencapai kesepakatan menguntungkan bagi kedua pihak.

"Kami berada dalam situasi seperti perang, jadi saat ini hanya perlu duduk mengelilingi meja dengan ketenangan," kata Maurizio Setti soal pembahasan gaji pemain selama masa jeda kompetisi.

"Kami perlu tenang dengan tetap mengedapankan kecerdasan dan keterbukaan untuk menemukan solusi yang memuaskan kedua belah pihak."

"Apa yang terjadi saat ini membuat dunia sepak bola terpukul dan saya percaya tidak akan ada masalah dalam menemukan kesepakatan dengan para pemain karena mereka adalah orang-orang baik," kata Setti melanjutkan.

Adapun Cristiano Ronaldo dan seluruh pemain Juventus sudah menerima dengan suka rela kebijakan manajemen memotong gaji selama empat bulan terhitung sejak Maret-Juni 2020.

Dalam keterangannya, Juventus menerapkan kebijakan potong gaji untuk menyelamatkan keuangan klub karena tidak ada kompetisi selama pandemi virus corona.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X