Luapan Kecewa Lukaku soal Respons Lambat Penundaan Liga Italia

Kompas.com - 03/04/2020, 20:00 WIB
Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku, merayakan gol kontra Cagliari pada laga Coppa Italia pada 14 Januari 2020 di Stadion Giuseppe Meazza, 14 Januari 2020. AFP/MIGUEL MEDINABomber Inter Milan, Romelu Lukaku, merayakan gol kontra Cagliari pada laga Coppa Italia pada 14 Januari 2020 di Stadion Giuseppe Meazza, 14 Januari 2020.

KOMPAS.com - Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, menyesalkan respons Liga Italia yang terlambat ditunda di tengah pandemi virus corona.

Pemain asal Belgia itu mengungkapkan kekecewaannya kepada para petinggi karena masih mengizinkan Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, berlanjut sampai seorang pemain dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Liga Italia dihentikan sementara setelah pemain Juventus, Daniele Rugani, menjadi pemain Serie A pertama yang dinyatakan terinfeksi virus corona.

Kompetisi tersebut kemudian ditangguhkan sejak 9 Maret 2020. Lukaku mengatakan bahwa kesehatan semua orang menjadi hal yang lebih penting daripada sepak bola.

Baca juga: Klub Serie A Dilarang Gelar Latihan hingga 13 April 2020

Karena itu, Lukaku menilai seharusnya Serie A langsung ditunda saat situasi di Italia sudah tak kondusif akibat penyebaran pandemi virus corona.

"Kesehatan menjadi yang utama. Mengapa harus bermain jika ada orang di dunia yang mempertaruhkan hidup mereka?" kata Romelu Lukaku dalam sebuah wawancara dengan Thierry Henry melalui Instagram Puma.

"Mengapa harus sampai seorang pemain dinyatakan positif baru kompetisi ini berhenti? Itu tidak normal," ujarnya.

"Saya mengaku sangat merindukan sepak bola, tetapi sekarang yang paling penting adalah kesehatan masyarakat, yang lainnya urutan kedua," kata Lukaku.

Dalam masa jeda kompetisi akibat virus corona, pemain berusia 26 tahun mengatakan kerinduannya terhadap stadion yang penuh sesak dan dukungan penggemar.

Lukaku pun memanfaatkan waktu jeda kompetisi untuk menganalisis penampilannya sebagai upaya untuk meningkatkan performanya ke depan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X