Pertemuan Serie A Buntu, Liga Italia Belum Menemukan Tanggal Kembali

Kompas.com - 04/04/2020, 01:05 WIB
Penampilan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Serie A antara Juventus vs Inter Milan. VINCENZO PINTO/AFPPenampilan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Serie A antara Juventus vs Inter Milan.

KOMPAS.com - Konferensi video para anggota Serie A, kasta tertinggi sepak bola Italia, pada Jumat (3/4/2020) sore waktu lokal tak dapat menemukan kata sepakat terhadap kembalinya sepak bola di Negeri Pizza.

Pertemuan ini diadakan oleh Lega Serie A selaku penyelenggara kompetisi kasta tertinggi Italia.

Meeting diadakan sehari setelah Presiden UEFA, Aleksander Ceferin; Chairman Asosiasi Klub Eropa, Andrea Agnelli; dan Presiden Liga-liga Eropa, Lars-Christer Olsson, bertekad menyelesaikan Liga Champions dan Liga Europa walau harus bermain hingga Juli-Agustus.

Ketiga pihak ini mengirimkan surat kepada asosiasi anggota, liga-liga, dan klub-klub top Eropa demi menyampaikan niat mereka tersebut.

Baca juga: Resmi, Tanggal Start Premier League Kembali Diundur

Gazzetta dello Sports melaporkan kalau pertemuan lewat telewicara berlangsung selama dua jam.

Namun, tak ada garis definitif yang bisa ditarik perihal kembalinya kompetisi.

Pada hari sama dengan berkumpulnya perwakilan klub Liga Italia, perwakilan ke-20 klub Premier League juga mengadakan pertemuan.

Sama seperti koleganya, Liga Inggris juga belum dapat mengatakan kapan kompetisi akan kembali bergulir.

Keputusan yang mereka ambil pada hari itu adalah kesepakatan bahwa Liga Inggris tak akan bergulir pada 30 April 2020, tanggal di mana kompetisi sempat dijadwalkan kembali bermain.

Liga Inggris dihentikan pada 13 Maret 2020, dengan tanggal dimulai kembali awalnya pada 4 April 2020 sebelum didorong ke awal Mei.

Baca juga: Dari China, Legenda AC Milan Sumbang 16 Ribu Masker Medis ke Italia

 

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X