Pelatih Vietnam Terancam Jalani Skorsing di Piala AFF 2020

Kompas.com - 05/04/2020, 21:10 WIB
Pelatih Timnas U-22 Vietnam Park Hang Seo (kanan) melakukan protes ketika dirinya mendapat kartu merah saat timnya melawan Timnas U-22 Indonesia dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). Timnas U-22 Indonesia meraih medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPelatih Timnas U-22 Vietnam Park Hang Seo (kanan) melakukan protes ketika dirinya mendapat kartu merah saat timnya melawan Timnas U-22 Indonesia dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). Timnas U-22 Indonesia meraih medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Vietnam, Park Hang-seo, terancam absen pada beberapa laga Piala AFF 2020.

Kemungkinan tersebut berkaitan dengan reaksi berlebihan Park Hang-seo kala bersua timnas Indonesia di final SEA Games 2019.

Pada laga yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Vietnam, pelatih asal Korea Selatan itu masuk ke dalam lapangan dan berdebat dengan perangkat pertandingan.

Wasit yang memimpin laga pun mengusir Park Hang-seo atas sikap tersebut.

Park Hang-Seo tampak kurang puas dengan keputusan wasit terkait pelanggaran terhadap salah satu pemainnya, Nguyen Trong Hoang, yang mengaku didorong oleh Osvaldo Haay.

Akan tetapi saat itu Osvaldo Haay tidak mendapat kartu kuning, dan wasit Majed Al-Shamrani justru memberi lemparan ke dalam untuk Indonesia.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Pelatih Park Hang-seo Diusir Wasit

Pasca-laga, Federasi Sepak Bola Asia (AFC) menilai reaksi yang ditunjukkan Park Hang-seo sebagai perilaku tidak pantas.

Selain diusir keluar lapangan, dia juga mendapat skors sebanyak empat laga dan denda sebesar 5.000 dolar (Rp 82 juta).

Dilansir BolaSport.com dari VnExpress, Park Hang-seo tetap bisa memimpin timnas Vietnam selama turnamen resmi seperti Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, dia harus absen untuk pertandingan persahabatan dan turnamen yang tidak dijalankan FIFA, termasuk Piala AFF yang rencananya akan dihelat pada 23 November mendatang.

Baca juga: Park Hang-seo, Dulu Diragukan, Kini Bawa Timnas Vietnam Raih Segalanya

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya