Moenchengladbach Vs Dortmund, Jadon Sancho Catat Rekor Baru

Kompas.com - 08/03/2020, 04:35 WIB
Jadon Sancho kala gagal membawa Borussia Dortmund memetik kemenangan atas Hoffenheim pada lanjutan pekan ke-17 Bundesliga, Sabtu (21/12/2019). AFP/TOM WELLERJadon Sancho kala gagal membawa Borussia Dortmund memetik kemenangan atas Hoffenheim pada lanjutan pekan ke-17 Bundesliga, Sabtu (21/12/2019).

KOMPAS.com - Die Borussen berhasil mencuri tiga poin di markas Moenchengladbach pada laga Moenchengladbach vs Dortmund, dalam lanjutan Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman pekan ke-25.

Pertandingan Moenchengladbach vs Dortmund yang dihelat di Stadion Borussia-Park, Sabtu (7/3/2020) atau Minggu dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-2 untuk tim tamu.

Satu gol tim tuan rumah dicetak Lars Stindl pada menit ke-50.

Sementara itu, dua gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Thorgan Hazard pada menit ke-8 dan Achraf Hakimi pada menit ke-71.

Baca juga: Klasemen Bundesliga, Dortmund Salip Leipzig, Bayern Masih di Puncak

Kemenangan Borussia Dortmund atas Borussia Moenchengladbach ini membuat tim asuhan Lucien Favre berhasil menggeser posisi RB Leipzig di peringkat kedua klasemen sementara Liga Jerman dengan raihan 51 poin.

Die Borussen, julukan Borusia Dortmund, hanya selisih satu poin dari Bayern Muenchen yang berada di puncak klasemen sementara Liga Jerman.

Bayern Muenchen baru akan bermain nanti malam saat menjamu FC Augsburg.

Sementara itu, Borussia Moenchengladbach harus turun satu peringkat ke posisi kelima setelah Bayer Leverkusen berhasil meraih poin penuh saat menjamu
Eintracht Frankfurt.

Kemenangan Borussia Dortmund juga diwarnai rekor yang diciptakan Jadon Sancho.

Satu assist torehannya dalam laga tersebut membuat Jadon Sancho telah mencatatkan 15 assist di Bundesliga musim ini.

Pemain berusia 19 tahun itu membuat 15 assist musim ini dalam 22 pertandingan Liga Jerman.

Satu-satunya pemain Dortmund lainnya yang juga memberikan 15 assist dalam satu musim Liga Jerman adalah Henrikh Mkhitaryan pada musim 2015-2016.

Baca juga: Jadwal Bundesliga Pekan Ini, Ada Bigmatch Moenchengladbach Vs Dortmund

Selain itu, Jadon Sancho juga merupakan pemain Inggris pertama yang mencetak banyak assist di salah satu dari lima liga top Eropa sejak Frank Lampard (18 assist) pada musim 2004-2005.

Seusai laga Moenchengladbach vs Dortmund, Die Borussen akan bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) i leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2020).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X