Burnley Vs Tottenham, Gol Ke-50 Dele Alli bagi The Lilywhites

Kompas.com - 08/03/2020, 04:15 WIB
Dele Alli (kiri) berduel dengan Dwight McNeil (kanan) pada laga Burnley vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu 8 Maret 2020. AFP/ LINDSEY PARNABYDele Alli (kiri) berduel dengan Dwight McNeil (kanan) pada laga Burnley vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu 8 Maret 2020.

KOMPAS.com - Ada catatan menarik dari Dele Alli pada laga Burnley vs Tottenham dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris.

Sebelumnya, pertandingan Burnley vs Tottenham yang digelar di Stadion Turf Moor, Sabtu (7/3/2020) atau Minggu dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-1.

Satu gol Burnley dicetak Chris Wood pada menit ke-11.

Sementara itu, satu gol Tottenham Hotspur dicetak Dele Alli pada menit ke-50 melalui titik penalti.

Baca juga: Hasil Burnley Vs Tottenham, Dele Alli Selamatkan Spurs

Hasil imbang ini membuat Burnley turun satu peringkat ke posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 39 poin.

Adapun Tottenham Hotspur juga ikut turun satu peringkat ke posisi delapan dengan raihan 41 poin.

Pada pertandingan antara Burnley dan Tottenham Hotspur yang berakhir imbang, pencetak gol The Lilywhites, julukan Tottenham Hotspur, Dele Alli telah mencetak gol ke-50 di Liga Inggris.

Gol ke-50 Dele Alli itu menjadikannya pemain ketujuh Tottenham yang mencapai 50 gol di Liga Inggris.

Pemain berkebangsaan Inggris itu berada di posisi ketujuh sebagai pencetak gol terbanyak bagi Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris, Arsenal Menang Lagi

Harry Kane berada di posisi pertama dengan 136 gol, disusul Teddy Sheringham 98 gol.

Setelah itu, berturut-turut ada Jermain Defoe 91 gol, Robbie Keane 91 gol, Christian Eriksen 51 gol, Son Heung-min 51 gol, dan Dele Alli 50 gol.

Seusai laga Burnley vs Tottenham, The Lilywhites akan bertandang ke markas RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (11/3/2020).

Meski gagal menang, hasil ini mengakhiri tren buruk Tottenham yang selalu kalah dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Baca juga: Arsenal Vs West Ham, Arteta Senang Timnya Temukan Cara untuk Menang



Sumber Squawka
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X