Jadwal Bundesliga Pekan Ini, Ada Bigmatch Moenchengladbach Vs Dortmund

Kompas.com - 06/03/2020, 13:38 WIB
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Lukas Schulze/BundesligaStriker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

KOMPAS.com - Duel seru akan mewarnai pekan ke-25 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, akhir pekan ini. Borussia Moenchengladbach bakal menjamu Borussia Dortmund.

Pertandingan ini akan tersaji di Borussia-Park, Sabtu (7/3/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Moenchengladbach sedang dalam performa bagus pada musim ini. Alhasil, tim hijau-putih ini, yang pernah menjadi raksasa Liga Jerman pada 1970-an, termasuk kuda pacu dalam perburuan gelar juara Bundesliga 2019-2020.

Baca juga: Video 10 Gol Akrobatik Paling Top di Bundesliga dari 2010 hingga 2019

Ya, Moenchengladbach menempati peringkat keempat klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 46 poin dari 23 laga yang sudah dilakoni. Mereka hanya tertinggal dua angka dari Dortmund di urutan ketiga.

Namun, Moenchengladbach masih menyimpan satu pertandingan. Artinya, mereka memiliki peluang bagus untuk menyalip sang rival dengan catatan tak boleh kehilangan poin saat laga nanti.

Performa peraih gelar Bundesliga 1976-77 ini patut diperhitungkan. Mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir dan grafik permainan kapten Lars Stindl mulai meningkat lagi dengan empat gol dalam tiga laga terbaru.

Meski demikian, Moenchengladbach harus memperhitungkan Dortmund. Apalagi, tim hitam-kuning ini memiliki striker fenomenal dalam diri Erling Haaland.

Sejak bergabung pada Januari 2020, Haaland menjelma menjadi striker mematikan. Pemain 19 tahun ini benar-benar menjadi momok semua pemain belakang lawan setelah membukukan sembilan gol.

Apalagi, Dortmund juga memiliki Jadon Sancho, yang kerap muncul sebagai pembunuh ketika Haaland tak berdaya. Pekan lalu, Sancho mencetak gol tunggal Dortmund saat menang 1-0 atas SC Freiburg, yang membuatnya menghasilkan 11 gol dalam 13 pertandingan terakhir.

Baca juga: Krzysztof Piatek Dihantui Kutukan AC Milan di Bundesliga

Pertandingan lain pada pekan ini yang cukup menarik untuk disimak adalah RB Leipzig melawan Wolfsburg. Pasukan Julian Nagelsmann harus bisa memaksimalkan lawatan ke markas Wolfsburg, Sabtu (7/3) malam, demi target menjaga jarak dengan Bayern Muenchen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X