PSSI Meninjau SUGBK untuk Venue Piala Dunia U20 2021

Kompas.com - 07/03/2020, 10:00 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, saat melihat fasilitas di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik. KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAHKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, saat melihat fasilitas di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik.
|

KOMPAS.com - PSSI melalui Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tengah memantau kesiapan Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK) sebagai salah satu venue tuan rumah Piala Dunia U20 2021.

Dari hasil pantauannya, SUGBK masih ada catatan namun sudah dinilai layak sebagai venue Piala Dunia U20 2021

Iriawan menyatakan, SUGBK yang dibangun tahun 1962 itu sejak awal sudah memenuhi syarat untuk menggelar ajang sebesar Piala Dunia U20 2021.

Apalagi sejak pelaksanaan Asian Games 2018 lalu, semua tempat duduk di stadion berkapasitas 77.193 orang ini sudah single seat disertai nomor kursi yang tertera untuk ditempati sesuai tiket penonton.

Baca juga: Soal Cedera Bagus Kahfi, Ketum PSSI: Kami Juga Harus Bertanggung Jawab

“Tinggal renovasi minor saja misalnya perbaikan rumput serta penyediaan ruangan khusus untuk fasilitas broadcast,” kata pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ ini.

Iriawan, yang didampingi anggota Komite Eksekutif PSSI Sonhadji dan jajaran staf PSSI, ditemui Kepala Unit Pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Mulyani.

Selain menengok lapangan pertandingan, Iriawan mengecek detail empat kamar ganti termasuk kolam berendam air hangat, mixed zone, ruang konferensi pers, serta ruang pemanasan bagi pemain.

Sebelum meninjau Gelora Bung Karno, dalam rentang setengah bulan ini, Iriawan telah menginspeksi 10 stadion yang menjadi kandidat venue Piala Dunia U20 2021.

Baca juga: Shin Tae-yong dan Iwan Bule Akan Tengok Garuda Select di Inggris

Dari 10 venue yang mendapat pantauan dari PSSI antara lain Stadion Jalak Harupat Soreang, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Stadion Utama Riau Pekanbaru, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, dan Stadion Patriot Bekasi.

Dalam persyaratannya, venue yang bakal digunakan untuk ajang Piala Dunia tak hanya ditinjau dari stadion utamanya saja namun juga lapangan untuk latihan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X