Shin Tae-yong dan Iwan Bule Akan Tengok Garuda Select di Inggris

Kompas.com - 25/02/2020, 20:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.
|

KOMPAS.COM - PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan datang ke Inggris untuk berkunjung ke Garuda Select jilid kedua yang sedang menggelar pemusatan latihan di Birmingham, hingga April 2020.

PSSI dan Shin Tae-yong ingin melihat sejauh mana perkembangan Garuda Select selama di Inggris.

Baca juga: Shin Tae-yong: 90 Menit Bermain, Tak Boleh Ada yang Kram

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat mengatakan bahwa ia akan datang ke Inggris untuk melihat kemampuan pemain Garuda Select.

Apalagi Shin sedang fokus mencari pemain berkualitas untuk membangun timnas U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 di Tanah Air.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan ia dan Shin akan segera mengunjungi Garuda Select.

Meski begitu, pria yang disapa Iwan Bule tersebut tidak bisa merinci waktu keberangkatan mereka ke Inggris.

"Kami ingin secepatnya ke Garuda Select untuk melihat komposisi yang bisa bermain di timnas U-20, tetapi ini terbentur ada kick off Liga 1 dulu," kata Mochamad Iriawan kepada awak media.

Memang semenjak menjadi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memiliki agenda yang sangat padat.

Iwan Bule mengunjungi beberapa stadion untuk Piala Dunia U-20 2021.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule di Hotel Century Park, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2020).KOMPAS.com/Devina Halim Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule di Hotel Century Park, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2020).

Sementara Shin juga sedang fokus untuk mencari pemain berkualitas jelang laga timnas Indonesia di babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Namun demikian, PSSI dan Shin sudah memiliki cara yang dirasa tepat untuk mencari pemain-pemain berkualitas, khususnya pemain U-20.

"Ada kepentingan-kepentingan yang didahulukan oleh saya," kata Iwan Bule.

"Nanti akan dibagi oleh Shin Tae-yong dan semua pelatih akan turun ke liga-liga untuk melihat pemain berusia kategori U-20 yang bisa diambil oleh kami," tutup Iwan Bule.

Agenda Garuda Select terdekat adalah melawan Preston North End U-18 di Sporting Kalsa, Wallsal, Selasa (25/2/2020), dan disiarkan secara langsung oleh Mola TV.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X