Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Alasan Feby Eka Mau Dipinjamkan ke Arema FC

Kompas.com - 26/02/2020, 18:40 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Winger Persija Jakarta Feby Eka Putra akhirnya resmi menjadi pemain Arema FC dengan status pinjaman.

Selain karena kesepakatan manajemen, pemain Timnas U-22 tersebut memiliki alasan tersendiri bergabung dengan Singo Edan.

Feby sudah terlihat mengikuti pemusatan latihan di Kota Batu pada Rabu (26/2/2020) pagi. Dia memiliki waktu kurang dari satu minggu untuk mempersiapkan diri jelang bergulirnya Liga 1 2020 pada 29 Februari nanti.

Baca juga: Shin Tae-yong Pantau Garuda Select untuk Skuad Timnas U19 Indonesia

Kedatangan Feby sudah berdengung satu pekan terakhir melalui Ruddy Widodo selaku General Manajer Arema. Dia mengatakan Mario Gomez membutuhkan sosok winger baru dan meminjam dua winger Persija yakni Feby dan juga Heri Susanto.

Namun hingga saat ini, hanya Feby yang terlihat diantara penggawa Arema lainnya.

Pemain kelahiran Sidoarjo tersebut mengungkapkan terlepas dari kesepakatan antara manajemen, bergabung dengan Arema juga merupakan perintaan pribadinya.

“Saya yang minta untuk dipinjamkan agar dapat pengalaman bermain, pengalaman baru dan keluarga baru,” kata Feby.

Feby memang kesulitan mendapatkan tempat di bawah kepelatihan Sergio Farias. Apalagi Macan Kemayoran juga menumpuk banyak pemain di sektor sayap seperti Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan terbaru Osvaldo Hay.

Karena itu, bergabung dengan tim lain menjadi opsi paling realistis bagi Feby. Harapannya pun kemudian muncul setelah Arema menyodorkan rencana peminjaman.

Selain karena permintaan pribadi, bergabung dengan Arema juga membuatnya lebih dekat dengan keluarga. Saat ini keluarga Feby diketahui berada di Mojokerto, dua jam perjalanan dari Malang.

“Karena tahun-tahun ini banyak acara di keluarga juga. Jadi biar dekat juga dengan keluarga di rumah,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com