Umuh Muchtar Nyatakan Mundur dari Jabatan Manajer Persib Bandung

Kompas.com - 26/02/2020, 17:11 WIB
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKomisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Umuh Muchtar menyatakan mundur dari jabatan Manajer Persib Bandung.

Meski menanggalkan posisi sebagai manajer, sosok yang akrab disapa Wa Haji itu tetap mengemban jabatan sebagai Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), konsorsium yang menaungi manajemen Persib.

"Saya sekarang di Persib cukup dengan di komisaris. Saya tegaskan, saya tidak jadi manajer Persib lagi," kata Umuh di salah satu rumah makan di kawasan Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (26/2/2020).

"Jadi, nanti tidak ada lagi kata kalau saya manajer Persib, sekarang saya komisaris saja," tuturnya.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Persib Bandung Jelang Liga 1 2020  

Umuh menuturkan, keputusannya itu belum disampaikan secara resmi kepada manajemen. Akan tetapi, tekadnya untuk mundur sudah bulat.

Sebelumnya, Umuh memang sudah mengutarakan niatnya mundur dari jabatan manajer Persib. Hal tersebut disampaikan pada pertengahan kompetisi musim lalu.

"Ini saya belum bicara sama Pak Zainuri Hasyim (Komisaris PT PBB), tetapi saya katakan seperti itu sekarang. Begitu pula dengan Pak Glenn Sugita (Direktur PT PBB)," ucap Umuh.

Mengenai alasan mundur Umuh mengaku dirinya ingin beristirahat dulu.

Selain itu, Umuh tidak menampik ada unsur desakan dari keluarga agar dirinya mundur dari Persib.

Baca juga: Pembagian 26 Pemain Persib Bandung untuk Liga 1 2020

Menurut Umuh, keluarganya kerap merasa resah lantaran sosok Umuh sering menjadi bahan ledekan atau bully bobotoh di media sosial ketika prestasi Persib menurun.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X