Kemenangan Beruntun Pramusim Persib Terhenti di Cilacap

Kompas.com - 20/02/2020, 20:50 WIB
Para pemain Persib merayakan gol kedua mereka ke gawang Barito Putera, ketika kedua tim beruji tanding, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib merayakan gol kedua mereka ke gawang Barito Putera, ketika kedua tim beruji tanding, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020).

CILACAP, KOMPAS.com - Kemenangan beruntun Persib Bandung dalam uji tanding pada pramusim 2020 terhenti di Cilacap.

Klub berjulukan Maung Bandung itu takluk 1-3 dari PSCS Cilacap dalam uji tanding yang berlangsung di Stadion Wijayakusuma, Kamis (20/2/2020).

Bagi Persib, hasil minor yang didapatkan di Cilacap menjadi kekalahan kedua mereka selama menjalani uji tanding pada pramusim 2020.

Sebelumnya, Persib sempat menelan kekalahan 0-3 saat jumpa Selangor FA pada turnamen Asia Challenge 2020, di Malaysia, pertengahan Januari lalu.

Baca juga: Skuad Persib Resmi Dirilis pada 25 Februari

Setelah kalah dari Selangor, Persib melakoni lima uji tanding lainnya dengan Hanoi FC, Melaka United, Barito Putera, Persis Solo, dan PSS Sleman.

Kelima laga tersebut berhasil dilewati Persib dengan kemenangan.

Asisten pelatih Persib, Budiman, mengakui permainan timnya kurang gereget. Akan tetapi, dia tidak menafikan banyak pemainnya yang mengalami kelelahan.

Maklum, akhir pekan lalu, Persib baru saja melakoni tur ke Solo dan Yogyakarta untuk menghadapi Persis dan PSS Sleman. Perjalanan jauh tentu menguras fisik pemain.

Baca juga: PSCS Cilacap Vs Persib, Maung Bandung Tanpa Pemain Asing

"Hari ini permainan persib kurang gereget, makanya kami menelan kekalahan 1-3 karena akhir pekan sebelumnya kami ada tur ke Solo dan Yogyakarta dan memainkan dua pertandingan," kata Budiman seusai laga.

"Kami baru sampai Bandung hari Selasa sore dan Rabu siang sudah harus berangkat lagi ke Cilacap. Jadi, saya sangat mengerti anak anak kondisinya kurang fit," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X