Haaland Geram Dicap Pemain Serakah karena Tolak Man United dan Pilih Dortmund

Kompas.com - 15/02/2020, 06:33 WIB
Erling Braut Haaland merayakan gol pada laga pekan ke-19 Bundesliga antara Borussia Dortmund vs FC Koln di Stadion Signal Iduna Parka, Jumat 24 Januari 2020. AFP/ INA FASSBENDERErling Braut Haaland merayakan gol pada laga pekan ke-19 Bundesliga antara Borussia Dortmund vs FC Koln di Stadion Signal Iduna Parka, Jumat 24 Januari 2020.

KOMPAS.com - Erling Haaland mengecam pemberitaan tentang dirinya. Sebab, dia dianggap tamak lantaran memilih bergabung bersama Borussia Dortmund ketimbang Manchester United.

Erling Haaland memang sering dikaitkan dekat dengan Manchester United. Tetapi, dia justru memilih Borussia Dortmud sebagai pelabuhan barunya.

Rumor kemudian menyebar di balik alasan Erling Haaland pindah ke Borussia Dortmud. Upah tinggi disebut-sebut sebagai penyebab sang pemain memilih Dortmund.

Isu itu pun dipengaruhi oleh Mino Raiola yang jadi agen Erling Haaland.

Baca juga: Leverkusen Vs Dortmud, Rekor Die Borussen dan Erling Haaland Terhenti

Namun, dilansir BolaSport dari ViaSport, Erling Haaland menegaskan uang tidak menjadi faktor utama dalam keputusannya dalam bursa transfer.

Pemain internasional Norwegia ini mengatakan bahwa memilih Dortmund adalah langkah terbaik untuk perkembangan dirinya.

Ketika ditanya tentang desas-desus bahwa Manchester United menolak tuntutan upah tinggi untuk dirinya, pemain muda itu mengatakan, "Tidak, orang-orang yang menulis harus berbicara tentang itu."

"Mereka harus menjelaskannya kepada saya jika mereka bertemu saya. Uang bukan fokus saya sama sekali."

Baca juga: Bergelimang Rekor, Erling Haaland Mengaku Belum Tampilkan Performa Terbaik

"Agak lucu jika saya mendapatkan label 'serakah'. Semua orang yang dekat dengan saya tahu, saya bukan tipe orang seperti itu," ucap Haaland.

Saat dikatakan dirinya menolak reuni dengan Ole Gunnar Solsksjaer yang merupakan mantan pelatihnya di Molde FK, ia menyebut sosok pelatih berusia 46 tahun itu sebagai orang yang penting dalam hidupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X