Jadwal Liga Jerman Pekan Ini, Persaingan Klub Papan Atas Bundesliga

Kompas.com - 14/02/2020, 22:07 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Emre Can (L) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman, Bayer 04 Leverkusen vs BVB Borussia Dortmund di Leverkusen, Jerman barat pada 8 Februari 2020. (Foto oleh INA FASSBENDER / AFP) INA FASSBENDERGelandang Borussia Dortmund, Emre Can (L) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman, Bayer 04 Leverkusen vs BVB Borussia Dortmund di Leverkusen, Jerman barat pada 8 Februari 2020. (Foto oleh INA FASSBENDER / AFP)

KOMPAS.com - Sejumlah laga menarik akan tersaji dalam rangkaian pekan ke-22 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Para penghuni papan atas klasemen Bundesliga akan melakoni laga yang dapat menentukan posisi mereka di klasemen.

Borussia Dortmund akan mengawali rangkaian pekan ke-22 Liga Jerman dengan menghadapi klub yang berada enam peringkat di bawahnya, Eintracht Frankfurt, pada Sabtu (15/2/2020) dini hari WIB.

Saat ini, pasukan Die Borussen, julukan Dortmund, menghuni peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 39 poin dari hasil 11 kemenangan, 6 seri, dan 4 kekalahan.

Mereka membutuhkan tambahan tiga poin untuk menjaga peluang menggeser RB Leipzig dari peringkat kedua klasemen Liga Jerman.

Baca juga: Leverkusen Vs Dortmund, Emre Can Janji Tebus Kekalahan Die Borussen

Hingga pekan ke-21, Leipzig telah mengoleksi 42 poin. Unggul tiga poin dari Dortmund yang sedang membayang-bayangi skuad asuhan Julian Nagelsmann tersebut.

Situasi tersebut membuat Die Bullen, julukan Leipzig, juga mengincar kemenangan kala menjamu Werder Bremen pada lanjutan pekan ke-22 Bundesliga, Sabtu (15/2/2020) malam WIB.

Selain untuk mengamankan posisi dari kejaran Dortmund, Leipzig mengincar tambahan tiga poin guna menempel ketat sang pemuncak klasemen, Bayern Muenchen.

Sementara itu, Bayern Muenchen masih berhak atas posisi puncak klasemen dengan raihan 43 poin dari hasil 13 kemenangan, 4 seri, dan 4 kekalahan.

Skuad asuhan Hansi Flick hanya unggul satu poin dari Leipzig.

Baca juga: Bayern Muenchen Vs Leipzig, Persaingan Gelar Masih Terbuka

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bundesliga
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X