Memahami Format Baru Piala Super Spanyol, Alasan hingga Pembagian Hadiah

Kompas.com - 05/01/2020, 19:00 WIB
Para pemain Real Madrid saat menerima trofi gelar Piala Super Spanyol. Real Madrid berhasil menundukkan perlawan Barcelona dengan skor 2-0 (5-1) di Stadion Santiago Baernabeu, Kamis (17/8/2017). Javier Soriano/AFPPara pemain Real Madrid saat menerima trofi gelar Piala Super Spanyol. Real Madrid berhasil menundukkan perlawan Barcelona dengan skor 2-0 (5-1) di Stadion Santiago Baernabeu, Kamis (17/8/2017).

KOMPAS.com - Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol bakal bergulir pekan depan pada 9-12 Januari mendatang.

Musim ini, kompetisi Piala Super Spanyol berganti format dengan mempertemukan empat tim Liga Spanyol, mereka adalah dua tim teratas LaLiga dan kedua finalis Copa del Rey.

Empat tim yang bakal berlaga di Piala Super Spanyol musim ini yakni Barcelona (juara LaLiga), Valencia (juara Copa del Rey), serta Atletico Madrid dan Real Madrid yang merupakan tim peringkat kedua dan ketiga La Liga musim lalu.

Sebelumnya, Piala Super Spanyol hanya mempertemukan dua tim yakni juara LaLiga dan juara Copa del Rey.

Baca juga: Format Baru Piala Super Spanyol, 4 Tim dan Diadakan di Luar Spanyol

Dilansir dari BBC, perubahan format dari dua tim menjadi empat tim dalam kompetisi Piala Super Spanyol diharapkan bisa meningkatkan ketertarikan penggemar sepak bola di Spanyol.

"Dengan format ini, kami bisa lebih memperkenalkan brand klub-klub Spanyol," kata Presiden RFEF, Luis Rubiales.

Bukan hanya mengubah format menjadi empat tim, Piala Super Spanyol juga tak lagi dimainkan di Spanyol. Kompetisi Piala Super Spanyol digelar di Arab Saudi.

Piala Super Spanyol bakal berlangsung di Arab Saudi selama tiga musim ke depan.

Uniknya, pihak RFEF dan pemerintah Arab Saudi juga sepakat mengizinkan wanita Arab Saudi untuk menyaksikan Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah Sports City.

"Perempuan akan diizinkan menonton laga-laga tersebut secara bebas, tanpa batasan, dan tidak akan ada area stadion yang khusus diperuntukkan untuk mereka. Itu tertulis dalam kontrak dengan pemerintah Arab Saudi," kata Rubiales, dikutip dari AS.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X