Format Baru Piala Super Spanyol, 4 Tim dan Diadakan di Luar Spanyol

Kompas.com - 20/02/2019, 09:09 WIB
Para pemain Real Madrid saat menerima trofi gelar Piala Super Spanyol. Real Madrid berhasil menundukkan perlawan Barcelona dengan skor 2-0 (5-1) di Stadion Santiago Baernabeu, Kamis (17/8/2017). Javier Soriano/AFPPara pemain Real Madrid saat menerima trofi gelar Piala Super Spanyol. Real Madrid berhasil menundukkan perlawan Barcelona dengan skor 2-0 (5-1) di Stadion Santiago Baernabeu, Kamis (17/8/2017).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Piala Super Spanyol tahun 2019 direncanakan menggunakan format yang baru.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, turnamen pemanasan jelang musim kompetisi baru itu tak lagi melibatkan dua tim saja.

Dikutip dari Diario AS, Selasa (19/2/2019), Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales menyatakan, Piala Super Spanyol rencananya melibatkan empat klub dan akan dihelat di luar Spanyol.

Empat tim yang terlibat terdiri atas dua tim teratas La Liga dan finalis Copa Del Rey musim sebelumnya.

Baca juga: Maroko Jadi Tuan Rumah Piala Super Spanyol 2018

RFEF masih akan membahas mengenai rencana tersebut ke klub-klub La Liga. Keputusan mengenai format baru Piala Super Spanyol ini akan diumumkan pada bulan April.

Masih belum jelas dalam format apa yang harus terjadi jika ada duplikasi dengan tim di final Copa del Rey juga finis di dua tempat teratas di La Liga.

Penyelenggaraan Piala Super di luar negeri bukan yang pertama dilakukan penyelenggara kompetisi di Eropa.

Baca juga: Piala Super Italia Juventus Vs AC Milan Digelar di Arab Saudi

Piala Super Italia tercatat cukup sering digelar di luar negeri, terakhir digelarnya laga antara Juventus vs AC Milan di Jeddah, Arab Saudi, Januari 2019.

Pada Piala Super Spanyol 2018, laga antara Barcelona dan Sevilla juga dimainkan di Maroko, setelah beberapa tahun terakhir selalu digelar di Spanyol dalam dua leg.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X