Perempuan Arab Saudi Diizinkan Tonton Piala Super Spanyol di Stadion

Kompas.com - 12/11/2019, 06:45 WIB
Wanita Arab Saudi menghadiri sebuah demonstrasi untuk merayakan Hari Nasional ke-87 Arab Saudi ke-87 di Riyadh, Arab Saudi 23 September 2017. REUTERS / Faisal Al NasserWanita Arab Saudi menghadiri sebuah demonstrasi untuk merayakan Hari Nasional ke-87 Arab Saudi ke-87 di Riyadh, Arab Saudi 23 September 2017.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Spanyol ( RFEF) dan Otoritas Olahraga Umum Arab Saudi telah mencapai kesepakatan baru soal Piala Super Spanyol 2020.

Dikutip dari situs web Marca, kesepakatan itu terkait dengan izin boleh tidaknya perempuan Arab Saudi menonton langsung Piala Super Spanyol di stadion.

Setelah perundingan cukup lama, akhirnya kedua organisasi tersebut memperbolehkan perempuan Arab Saudi atau negara lainnya masuk ke stadion.

Tidak hanya mendapat izin, kesepakatan itu juga membebaskan perempuan memilih kursi di stadion dan mengenakan pakaian apapun yang mereka kehendaki asal memiliki tiket.

Menurut Marca, kedua organisasi ini harus berunding karena RFEF khawatir dengan peraturan-peraturan yang dianut di Arab Saudi tentang perempuan.

Baca juga: La Liga Menentang Format Baru Copa del Rey dan Piala Super Spanyol

RFEF berasumsi budaya di Arab Saudi jauh berbeda dengan negara-negara di Eropa sehingga harus segera dirundingkan.

Sebenarnya, Pemerintah Arab Saudi sudah memperbolehkan perempuan masuk ke stadion untuk menonton sepak bola sejak Januari 2018 lalu.

Namun, dalam peraturan itu perempuan hanya diperbolehkan menonton dan menggunakan area atau fasilitas stadion yang sudah disiapkan secara khusus.

Untuk diketahui, format baru Piala Super Spanyol ini terjadi terjadi setelah RFEF dan Otoritas Olahraga Arab Saudi menandatangani kesepakatan kerja sama selama tiga tahun.

Kesepakatan ini juga mencakup kerja sama pengembangan sistem liga perempuan Arab Saudi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Marca
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X