La Liga Menentang Format Baru Copa del Rey dan Piala Super Spanyol

Kompas.com - 30/04/2019, 14:48 WIB
Para pemain Real Madrid saat menerima trofi gelar Piala Super Spanyol. Real Madrid berhasil menundukkan perlawan Barcelona dengan skor 2-0 (5-1) di Stadion Santiago Baernabeu, Kamis (17/8/2017). Javier Soriano/AFPPara pemain Real Madrid saat menerima trofi gelar Piala Super Spanyol. Real Madrid berhasil menundukkan perlawan Barcelona dengan skor 2-0 (5-1) di Stadion Santiago Baernabeu, Kamis (17/8/2017).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pihak penyelenggara Divisi Primera La Liga Spanyol menentang format baru Copa del Rey dan Piala Super Spanyol yang disahkan Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF.

La Liga menilai bahwa perubahan format seharusnya mendapat persetujuan dari dua pihak, dalam hal ini mereka dan RFEF.

Adanya penentangan tersebut membuat Dewan Olahraga Nasional atau Consejo Superior de Deportes (CSD) harus turun tangan menengahi.

Ini bukan kali pertamanya CSD harus menengahi La Liga dan RFEF dalam penyusunan kalender sepak bola di Spanyol.

Baca juga: Format Baru Piala Super Spanyol, 4 Tim dan Diadakan di Luar Spanyol

Sebagai informasi, pada Senin (29/4/2019), RFEF baru saja membuat keputusan perubahan format Copa del Rey dan Piala Super Spanyol yang efektif berlaku musim depan.

Untuk Copa del Rey, tidak akan ada lagi sistem kandang-tandang, kecuali di semifinal. Hal ini mencontoh dari Piala FA di Inggris yang tujuannya meminimalkan jumlah pertandigan suatu tim dalam semusim.

Sementara itu, Piala Super Spanyol akan diikuti empat tim, masing-masing dua tim peringkat teratas La Liga dan dua finalis Copa del Rey.

Penyelenggaraannya tidak lagi dihelat jelang awal musim, tetapi digeser ke bulan Januari dan diadakan di luar Spanyol.

Baca juga: Piala Super Spanyol Direncanakan di Arab Saudi 6 Tahun Berturut-turut

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Marca
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X