Jurus Jitu Anthony Joshua agar Tidak Tumbang dari Deontay Wilder

Kompas.com - 01/01/2020, 21:20 WIB
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, sedang menerima instruksi dari pelatihnya pada laga tinju kontra Andy Ruiz Jr di Diriyah Arena, Arab Saudi, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. MOLATVPetinju asal Inggris, Anthony Joshua, sedang menerima instruksi dari pelatihnya pada laga tinju kontra Andy Ruiz Jr di Diriyah Arena, Arab Saudi, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Anthony Joshua punya resep khusus untuk mengatasi Deontay Wilder apabila keduanya benar bertemu untuk menentukan juara dunia kelas berat tak terbantahkan pada 2020.

Petinju bintang Inggris, Anthony Joshua, memegang Sabuk Juara WBA 'Super', IBF, IBO, dan WBO setelah mengalahkan Andy Ruiz Jr dalam sebuah laga rematch di Arab Saudi pada awal bulan ini.

Sementara, Deontay Wilder mempertahankan titel WBC untuk kali ke-10 setelah menjatuhkan petinju asal Kuba, Luis Ortiz.

Gaya pertarungan keduanya dalam merengkuh gelar masing-masing sangat berbeda.

Baca juga: Penghargaan Petinju Terbaik 2019 bagi Canelo Alvarez Dianggap Kontroversial

Anthony Joshua bermain taktis dan menari di ring sepanjang pertarungan sehingga Ruiz Jr, yang datang ke laga ini dengan kelebihan berat badan, tak dapat mendaratkan pukulan berarti.

Joshua akhirnya menang lewat keputusan mutlak setelah pertarungan 12 ronde.

Sementara, Wilder menyerap pukulan-pukulan Luis Ortiz selama enam ronde pertama pertarungan sebelum melepas satu pukulan keras ronde ketujuh yang membuat lawannya terkapar di kanvas.

Anthony Joshua pun menganilisis pertarungan tersebut di Sky Sports.

Ia mengatakan bahwa taktiknya melawan Andy Ruiz Jr tidak akan bisa dipakai kontra Wilder.

"Deontay sudah tak akan berdiri di ring pada ronde ketujuh. Saya akan datang dan memukulnya. Ini duel kelas berat lawan kelas berat, sang juara melawan juara," tutur Joshua.

Baca juga: Jorge Masvidal: Dunia Ingin Lihat Conor McGregor Menderita

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X