Kompas.com - 23/12/2019, 07:00 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung menjaga asa menjadi juara Liga 1 Putri 2019 setelah mengandaskan perlawanan Tira-Persikabo Kartini, dalam leg pertama final Liga 1 Putri 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019) itu, Persib meraih kemenangan telak 3-0 atas Tira-Persikabo Kartini.

Tiga gol kemenangan Persib masing-masing dibukukan oleh Febriana Kusumaningrum (17'), Tia Darti Septiawati (25'), dan Siti Latipah Nurul Inayah (77').

Baca juga: Bali United Vs Madura United, Serdadu Tridatu Tutup Liga 1 2019 dengan Kekalahan

Dengan hasil tersebut, Persib hanya membutuhkan hasil imbang saat memainkan laga leg kedua final Liga 1 Putri 2019. Partai tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019).

Pelatih Persib, Iwan Bastian, bersyukur dengan kemenangan tersebut. Akan tetapi, Ibas, sapaan akrab Iwan Bastian, enggan berpuas diri. Sebab laju timnya baru setengah jalan untuk menjadi juara.

"Tentu saja kami sangat mensyukuri kemenangan ini. Saya apresiasi kinerja pemain di lapangan," kata Ibas, seusai laga.

"Akan tetapi, kami tidak boleh berpuas diri karena masih ada satu leg lagi, dan kami masih memiliki banyak evaluasi yang harus diperbaiki," sambung dia.

Melalui kemenangan tersebut, Ibas mengingatkan agar anak asuhnya tidak jemawa. Apalagi bila sampai merasa sudah menjadi juara.

Masih ada satu pertandingan lagi, dan peluang kedua kesebelasan untuk menjadi juara masih sama-sama besar.

Ibas melanjutkan, kemenangan yang diraih Persib atas Tira-Persikabo Kartini takkan berarti apa-apa bila tim berjulukan Putri Biru menelan kekalahan dalam pertandingan leg kedua.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.