Akun FIFA Piala Dunia Turut Ucapkan Selamat untuk Bambang Pamungkas

Kompas.com - 19/12/2019, 07:20 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Bambang Pamungkas menggiring bola saat melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam laga tersebut Bambang Pamungkas mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai pemain. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPesepak bola Persija Jakarta Bambang Pamungkas menggiring bola saat melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam laga tersebut Bambang Pamungkas mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai pemain.

KOMPAS.com - Kabar gantung sepatu legenda hidup sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas, ternyata tidak hanya menggema ke seantero Nusantara.

Kalangana sepak bola beberapa negara lainnya dan kompak mengucapkan selamat untuk Bambang Pamungkas yang resmi pensiun seusai laga Persija Jakarta vs Persebaya, Selasa (17/12/2019) lalu.

Akun resmi Piala Dunia 2022 pun turut memberikan apresiasi terhadap keputusan pesepak bola yang akrab disapa Bepe itu untuk pensiun.

Seperti diketahui, Bepe mengumunkan mengakhiri karier sepak bola profesionalnya seusai bermain dalam laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di pentas Liga 1 2019 pekan ke-33.

Baca juga: Alasan di Balik Pensiunnya Bambang Pamungkas

Laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (17/12/2019) itu berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu, Persebaya Surabaya.

Melalui akun Twitter resmi Piala Dunia 2022, foto dan ucapan selamat untuk Bepe diunggah.

Akun tersebut mengunggah foto Bepe ketika menggunakan seragam timnas Indonesia disertai tulisan yang berisi ucapan selamat atas karier gemilang yang dimiliki pemain 39 tahun itu.

"Selamat atas karier yang luar biasa, Bambang Pamungkas," tulis akun resmi Piala Dunia 2022 di Twitter.

"Pemain timnas Indonesia dengan penampilan terbanyak pensiun," tulis akun itu lagi.

Baca juga: Cerita Ismed Sofyan Keakraban dengan Bambang Pamungkas

Foto dan kutipan tersebut langsung viral dengan 11,1 ribu kali di-retweet dan 13,7 ribu disukai setelah 12 jam diunggah.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X