Bambang Pamungkas, Enggan Diajak Tarkam atau Terima Gaji Duluan

Kompas.com - 18/12/2019, 15:13 WIB
Suporter Persija Jakarta membawa tas bergambar Bambang Pamungkas saat melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam laga tersebut Bambang Pamungkas mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai pemain. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATSuporter Persija Jakarta membawa tas bergambar Bambang Pamungkas saat melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam laga tersebut Bambang Pamungkas mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai pemain.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pensiunnya Bambang Pamungkas meninggalkan kesan tersendiri di kalangan insan sepak bola nasional, salah satunya Bima Sakti.

Mantan gelandang timnas Indonesia itu punya beberapa kenangan yang terekam di ingatannya mengenai sosok Bepe, sapaan Bambang Pamungkas.

Menurut Bima, Bepe adalah pesepak bola yang sangat idealis dan sangat peduli pada sesama pemain.

Bima menyebut Bepe tidak mau diajak tampil di pertandingan amatir atau sering disebut tarikan kampung (tarkam).

Tak cuma itu, Bima menyebut Bepe juga tidak mau mengambil gaji selama rekan setimnya belum menerimanya.

Baca juga: Bepe Pensiun, yang Tak Ingin Ada Bambang Pamungkas Selanjutnya...

"Pemain yang saya kenal sangat idealis (gak mau diajak tarkam), sangat peduli sesama pemain (gak mau terima gaji duluan, kalo pemain lain juga belum gajian)," tulis Bima di akun Instagramnya, Rabu (18/12/2019).

Menurut Bima, Bepe adalah pemain yang akan selalu menjadi idola, tak terkecuali bagi anak-anak Bima sendiri.

"Terimakasih mas @bepe20 atas dedikasinya buat sepak bola Indonesia, terus menjadi inspirasi dan berkarya buat sepak bola Indonesia, semoga selalu sehat dan sukses, Aamiin," ucap Bima yang kini menjadi pelatih timnas U-16 Indonesia.

Bepe menjalani laga terakhirnya sebagai pemain profesional saat laga pekan ke-33 Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12/2019) malam.

Selama kariernya, Bepe pernah dua kali mengecap dua gelar juara Liga Indonesia, dua-duanya diraih bersama Persija, tepatnya pada tahun 2001 dan 2018.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X