Bepe Pensiun, yang Tak Ingin Ada Bambang Pamungkas Selanjutnya...

Kompas.com - 18/12/2019, 10:58 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Bambang Pamungkas (tengah) mengangkat kostum miliknya yang dibingkai usai melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam laga tersebut Bambang Pamungkas mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai pemain. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras. ANTARA/M RISYAL HIDAYATPesepak bola Persija Jakarta Bambang Pamungkas (tengah) mengangkat kostum miliknya yang dibingkai usai melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam laga tersebut Bambang Pamungkas mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai pemain. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras.

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas, resmi gantung sepatu alias pensiun pada Selasa (17/12/2019) malam.

Bambang menjalani laga pamungkasnya dalam lanjutan Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada pertandingan tersebut, Bambang Pamungkas masuk ke lapangan hijau pada menit ke-75, tepatnya untuk menggantikan Sandi Darma Sute.

Jakmania, sebutan untuk para pendukung Persija, bersorak, momen yang dinantikan tercipta.

Mereka pun serentak membentangkan tulisan nomor punggung Bambang: 20.

"Bambang... Bambang..." demikian bunyi dari pengisi suara di stadion yang kemudian disambut oleh The Jakmania dengan "Pamungkas... Pamungkas..."

Tak lama, jabatan kapten yang sebelumnya diemban oleh kiper Andritany berpindah ke tangan sang legenda. Sang ikon Macan Kemayoran pun berlaga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 5 Rekor Bambang Pamungkas, Tajam di Persija, Timnas, dan Luar Negeri

Bepe, begitu Bambang Pamungkas biasa disapa, sempat mendapat peluang via senjata mematikannya: sundulan!

Anda dan mungkin para pencinta sepak bola tahu bahwa Bepe mempunyai kelebihan dalam melakukan sundulan, meski posturnya tak begitu tinggi (sekitar 170 cm).

Namun, lompatan tinggi dan kemampuan penempatan posisi menjadi salah faktor kelebihan Bepe yang patut dikenang.

Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X