SEA Games 2019, Tekad Ruselli Raih Medali Pertamanya

Kompas.com - 06/12/2019, 10:00 WIB
Ruselli Hartawan saat melawan Tran Thi Phuong Thuy (Vietnam) di babak perempat final beregu putri cabor bulu tangkis SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Minggu (1/12/2019). DOK: PBSI/Badminton IndonesiaRuselli Hartawan saat melawan Tran Thi Phuong Thuy (Vietnam) di babak perempat final beregu putri cabor bulu tangkis SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Minggu (1/12/2019).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Ruselli Hartawan berhasil melaju ke perempat final nomor perorangan cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2019.

Bermain di Muntinlupa Sports Complex, Kamis (5/12/2019), Ruselli sukses mengalahkan unggulan keempat asal Singapura, Yeo Jia Min.

Ruselli menang rubber game 21-16, 22-24, 19-9 usai Yeo Jia Min memutuskan mundur dari pertandingan karena mengalami sakit pada lutut di gim ketiga.

"Gim pertama sudah megang, karena di pertemuan terakhir saya juga menang dari dia," kata Ruselli mengomentari pertandingannya.

Baca juga: Jadwal Badminton SEA Games 2019, 2 Wakil Indonesia Masih Berburu Tiket Perempat Final

"Pada gim kedua, setelah unggul, saya malah jadi pengin buru-buru mematikan lawan. Beberapa kali bola tanggung malah nyangkut, lalu pengamatannya kurang akurat," lanjutnya.

Menanggapi permainan Yeo saat gim ketiga, menurut Ruselli, lawannya tersebut sudah merasakan lututnya tidak nyaman sejak awal gim ketiga.

Meski demikian, Ruselli mengaku tetap fokus bertanding dan tidak begitu memikirkan kondisi Yeo Jia Min.

"Sejak awal gim ketiga dia mainnya sudah enggak enak. Tetapi saya enggak mau fokus ke dia, takutnya malah saya yang tertekan dengan keadaan. Jadi saya konsentrasi sama permainan saya saja," kata Ruselli.

Pebulu tangkis kelahiran 1997 tersebut mengaku senang bisa lolos ke perempat final di SEA Games pertamanya.

Ruselli menambahkan bahwa dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan PBSI untuknya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya