Raih Perunggu SEA Games, Atlet Muaythai Ini Ternyata Pemain Persija

Kompas.com - 06/12/2019, 08:40 WIB
Atlet Muaythai Indonesia bernama Muhammad Uchida Sudirman, yang menyumbangkan medali perunggu pada ajang SEA Games 2019.  Uchida sebenarnya merupakan pemain sepak bola yang tergabung di tim U-16 Persija Jakarta. Foto dari laman Persija.idAtlet Muaythai Indonesia bernama Muhammad Uchida Sudirman, yang menyumbangkan medali perunggu pada ajang SEA Games 2019. Uchida sebenarnya merupakan pemain sepak bola yang tergabung di tim U-16 Persija Jakarta.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Cabang muaythai menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2019.

Medali tersebut disumbangkan petarung Muaythai bernama Muhammad Uchida Sudirman dari pertandingan muaythai SEA Games 2019.

Bersama rekannya, Lorens Walun, Uchida tampil di atas ring bela diri muay di nomor Waikrui Mai Muaythai pada SEA Games 2019 di Subic Exhebition and Convention Center, Subic, Filipina, Rabu (4/12/2019).

Uniknya, Uchida sebenarnya merupakan pemain sepak bola yang tergabung di tim U-16 Persija Jakarta.

Dikutip dari laman Persija, Uchida mengaku bersyukur bisa mendapatkan medali perunggu.

Ia pun berharap prestasi ini bisa dijadikannya motivasi agar bisa lebih baik lagi bahkan ia ingin menyumbang medali lain terutama sepak bola.

“Alhamdulliah semua karena Allah SWT. Semoga suatu saat bisa kembali mungkin dalam cabang olahraga berbeda dan mendapat medali emas,” ujar Uchida.

Uchida memang tergolong atlet serba bisa. Ketika berusia 8 tahun, atlet kelahiran Jakarta, 25 Maret 2003 itu pernah menekuni wushu.

Baca juga: Teka-teki Masa Depan Marko Simic di Persija Jakarta

Ia sempat meraih perunggu salah satu nomor seni pada Kejuaraan Dunia Wushu Yunior 2010 di Beijing, China.

Untuk cabang ini, mantan pemain timnas U-16 ini sudah menggelutinya pada tahun 2015.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya