Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Cricket Putri Indonesia Menang atas Mongolia, Emban Tekad Mulia

Kompas.com - 25/04/2024, 23:10 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Timnas Cricket Putri Indonesia menunjukkan dominasinya, kala mengalahkan Mongolia dalam ajang Bali Bash Internasional (BBI).

Laga Indonesia dengan Mongolia berlangsung di Lapangan Cricket Udayana, Bali, dari 21 hingga 24 April 2024.

Indonesia berhasil memetik kemenangan pertama  atas Mongolia dengan menang selisih 122 run, pada Minggu (21/4/2024). Hasil positif diperoleh pada hari yang sama dengan kemengan 104 run atas Mongolia.

Tren positif terus berlanjut di hari selanjutnya (22/4), di mana Indonesia unggul dengan skor 120 run di laga pertama.

Mereka berhasil memang 10 wicket di pertandingan kedua yang dengan metode Duckworth-Lewis.

Dominasi Merah Putih tidak terbendung di hari penutup pada Rabu (24/4/2024), di mana berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 127 run. 

Baca juga: Putri Nilam Bawa Semangat Baru Kaum Muda Majukan Cricket

Ni Luh Ketut Wesika Ratna Dewi tampil sebagai  aktor kemenangan, dengan total 168 run, dan termasuk skor tertinggi 78 pada satu pertandingan.

Perolehan positif juga dipetik Sandra Irianti Bara dan Lie Qiao Qiao dalam bowling dengan 11 dan 10 wicket.

Laga Indonesia dengan Mongolia ini diapresiasi oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram Singh Yadav.

"Kami sangat menghargai semangat dan komitmen yang ditunjukkan oleh tim Mongolia dalam menghadiri event. Keberanian mereka untuk bersaing di tingkat internasional adalah saksi atas pertumbuhan dan perkembangan cricket di Mongolia," ucap Abhiram. 

Baca juga: Mendengar Pidato Jokowi, Cricket Berambisi untuk Lebih Berprestasi

Abhiram merencanakan Indonesia akan melakoni kunjungan balasan ke Mongolia pada tahun depan, guna mempererat hubungan antar negara dan memajukan cricket putri.

Tim Cricket Putri Indonesia bertekad untuk terus meningkatkan keterampilan serta memperkuat nilai-nilai seperti sportivitas dan kerja sama tim.

Tidak hanya itu, tim ini juga berkomitmen untuk mengembangkan cricket sebagai platform yang inklusif dan kompetitif bagi wanita.

“Kemenangan ini dan rencana ke depan mencerminkan visi PCI untuk mengangkat profil cricket putri Indonesia di panggung internasional dan memastikan bahwa mereka mendapatkan pengakuan serta kesempatan yang mereka layak terima,” ucap Abhiram.

"Tim putri Indonesia telah menunjukkan dedikasi dan keahlian yang luar biasa sepanjang series. Kemenangan ini tidak hanya mencatat tonggak penting bagi cricket wanita di Indonesia tetapi juga menyiapkan panggung untuk masa depan mereka di kancah internasional," jelasnya Abhiram menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com