Jadwal Badminton SEA Games 2019, 2 Wakil Indonesia Masih Berburu Tiket Perempat Final

Kompas.com - 06/12/2019, 09:00 WIB
Ganda putra Indonesia Ade Yusuf Santoso (kanan) dan Wahyu Nayaka Arya meluapkan kegembiraan saat mengalahkan ganda putra Malaysia Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi dalam final beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANGanda putra Indonesia Ade Yusuf Santoso (kanan) dan Wahyu Nayaka Arya meluapkan kegembiraan saat mengalahkan ganda putra Malaysia Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi dalam final beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

KOMPAS.com - Babak pertama nomor perorangan badminton SEA Games 2019 masih berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Jumat (6/12/2019).

Setelah menggelar 20 pertandingan pada hari pertama, Kamis (5/12/2019), 11 rangkaian pertandingan babak pertama badminton SEA Games 2019 akan digelar pada sore hari ini pukul 17.00 waktu setempat atau 16.00 WIB.

Indonesia sudah mengirimkan tujuh wakil ke perempat final nomor perorangan badminton SEA Games 2019.

Dari tujuh wakil, tiga di antaranya yang masing-masing diunggulkan di tempat pertama langsung melesak ke perempat final seusai mendapat bye.

Baca juga: Jadwal Atlet Indonesia di SEA Games 2019 Hari Ini

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Sementara itu, empat wakil lain mengamankan tiket perempat final seusai mengungguli lawan masing-masing pada babak pertama yang digelar kemarin.

Indonesia memiliki tiga wakil di perempat final, yakni Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan Ruselli Hartawan (tunggal putri).

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga sukses lolos ke perempat final seusai menyudahi perlawanan wakil tuan rumah yakni Peter Gabriel Magnaye/Thea Marie Pomar.

Sayangnya, tunggal putra Firman Abdul Kholik gagal mengikuti keberhasilan rekan-rekannya.

Firman dikalahkan pemain unggulan asal Thailand, Sitthikom Thammasin.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya