MotoGP Malaysia, Marquez dan Dovisiozo Kompak Dukung Vinales

Kompas.com - 02/11/2019, 07:30 WIB
Maverick Vinales dan Marc Marquez berfoto bareng usai sesi kualifikasi MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/PETER PARKSMaverick Vinales dan Marc Marquez berfoto bareng usai sesi kualifikasi MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

KOMPAS.comMarc Marquez dan Andrea Dovisiozo ternyata kompak menjagokan Maverick Vinales untuk menempati posisi ketiga klasemen pebalap MotoGP 2019.

Keduanya sepakat bahwa Maverick Vinales sanggup mengungguli Alex Rins untuk bisa naik podium.

Seri ke-18 Balapan MotoGP akan berlanjut di Sirkuit Sepang Malaysia yang akan digelar pada hari Minggu (3/11/2019)

MotoGP Malaysia akan menjadi ajang pertempuran terakhir bagi para pebalap kelas utama dalam rangkaian tur Asia-Australia.

Baca juga: MotoGP Malaysia, Hubungan Repsol Honda dan Jorge Lorenzo Kian Buruk

Sirkuit Sepang juga akan menjadi saksi bisu ketatnya persaingan untuk peringkat tiga klasemen MotoGP sebagai posisi paling prestisius yang masih mungkin diraih pada musim ini.

Secara matematis, beberapa rider masih berpeluang untuk mengamankan posisi setingkat di bawah runner-up tersebut.

Dengan maksimal 50 poin yang masih bisa ditambahkan, tujuh pebalap penghuni peringkat ke-3 hingga ke-9 klasemen sementara masih mungkin untuk bersaing.

Namun, tak dapat dimungkiri bahwa nama Alex Rins dan Maverick Vinales adalah yang paling banyak dijagokan untuk bisa melengkapi daftar tiga besar rider terbaik pada akhir musim 2019.

Baca juga: MotoGP Malaysia, Valentino Rossi Beruntung Yamaha Masih Menerimanya

Tanpa mengesampingkan Danilo Petrucci dan Fabio Quartararo yang juga tampil bagus, Rins dan Vinales adalah dua pembalap yang menunjukkan konsistensi luar biasa sepanjang musim ini.

Hingga berakhirnya seri balapan ke-17, Rins telah mengantongi dua kemenangan berbanding satu kemenangan milik Vinales.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X