Penjelasan soal Penangkapan Perangkat Pertandingan Kalteng Putra Vs Persela

Kompas.com - 28/10/2019, 13:26 WIB
Pemain senior Kalteng Putra, Patrich Wanggai foto bersama pemain Madura United yang berasal dari Papua seusai laga Pekan 17 Liga 1 2019 berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (02/08/2019) malem. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain senior Kalteng Putra, Patrich Wanggai foto bersama pemain Madura United yang berasal dari Papua seusai laga Pekan 17 Liga 1 2019 berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (02/08/2019) malem.

KOMPAS.com - Sembilan orang perangkat pertandingan Kalteng Putra vs Persela Lamongan  ditangkap oleh Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Wilayah Polda Kalteng dan Resmob Ditreskrimun Polda Kalteng.

Mereka ditangkap atas tuduhan terlibat dalam praktik mafia bola pada laga pekan ke-25 Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs Persela Lamongan di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (27/10/2019).

Penangkapan dan penggeledahan tersebut dilakukan pada Minggu pukul 23.00 WIB seusai pertandingan di Hotel Fovere, Palangkaraya.

Berita tersebut dikonfirmasi oleh koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali.

Baca juga: Persib Vs Persija, Tekad Fachruddin Hadapi El Clasico Pertamanya

"SOS menerima kabar sembilan orang diamankan," kata Akmal Marhali dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Ini langkah Satgas Anti Mafia Bola Wilayah Polda Kalteng yang patut diapresiasi karena melakukan tindakan cepat penggeledahan dan pemeriksaan," sambung dia.

"Semoga diikuti daerah lain sebagai tindakan preventif pengaturan skor yang menjadi salah satu penyakit di sepak bola Indonesia," tandas dia.

Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan pada Senin pagi, Satgas Antimafia Bola belum menemukan bukti bahwa 9 orang tersebut bersalah atas dugaan pengaturan skor di laga Kalteng Putra vs Persela.

Sebab, sesuai hasil pemeriksaan dokumen yang ada, aliran dana yang masuk ke rekening 9 orang itu tidak lain adalah honor atas kerja mereka sebagai perangkat pertandingan Kalteng Putra vs Persela.

Menurut Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Hendra Rochmawan, aliran masuk ke rekening mereka adalah murni honor sebagai perangkat pertandingan. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X