Madura United Vs Persib, Haruna Siap Diperiksa Satgas Antimafia Bola

Kompas.com - 07/10/2019, 05:00 WIB
Manager Madura United, Haruna Seomitro. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUManager Madura United, Haruna Seomitro.

SURABAYA, KOMPAS,com - Laga Madura United vs Persib Bandung di pekan ke-22 Liga 1 2019, Sabtu (5/10/2019), tengah menjadi sorotan.

Bahkan, Satgas Antimafia Bola disebut siap menyelidiki dugaan adanya hal yang janggal dalam laga Madura United vs Persib, Sabtu (5/10/2019).

Madura United menang dengan skor 2-1 atas Persib pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan itu.

Laskar Sepe Kerap sempat tertinggal dari Persib lewat gol cepat Febri Hariyadi pada menit ke-3.

Akan tetapi, Madura United mampu membalas dua gol. Gol pertama terjadi pada menit ke-26 lewat bunuh diri Nick Kuipers. Adapun gol kedua tercipta lewat eksekusi penalti Beto Goncalves.

Gol kedua Madura United itulah yang menjadi sorotan. Madura United mendapat penalti setelah wasit Faulur Rosy menilai ada pelanggaran yang dilakukan pemain Persib, Achmad Jufrianto, kepada Diego Assis di dalam kotak penalti.

Baca juga: Madura United Vs Persib Diwarnai Penalti Kontroversial, Satgas Antimafia Bola Siap Turun Tangan

Persib pun merasa hadiah penalti itu semestinya tidak diberikan oleh wasit karena Achmad Jufrianto dinilai tidak melakukan pelanggaran.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengaku siap diperiksa oleh Satgas Antimafia Bola jika memang dinilai ada yang janggal pada laga Madura United lawan Persib. Haruna mendukung langkah dari Satgas.

"Ya harus siap dong, sebagai warga negara yang taat hukum wajib mendukung apa pun yang dilakukan penegak hukum," kata Haruna kepada Kompas.com.

Sementara itu, Haruna tidak ingin banyak berkomentar terkait maraknya tudingan miring pada Madura United di media sosial. Menurutnya, tidak ada faedahnya meladeni tudingan negatif dari warganet.

"Males meladeni netizen, buang-buang energi," kata Haruna.

Baca juga: Madura United Vs Persib, Takut Sanksi, Robert Enggan Komentari Wasit

Madura United tercatat selalu mendapat penalti dalam tiga laga kandang terakhir melawan Persib Bandung, terhitung sejak Liga 1 2017. Kondisi inilah yang membuat warganet banyak berkomentar negatif.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X