Jadwal MotoGP Seri Australia 2019 Terbaru, Cuaca Buruk Ancam Pebalap

Kompas.com - 26/10/2019, 20:00 WIB
Sirkuit MotoGP Australia, Phillip Island twitterSirkuit MotoGP Australia, Phillip Island
|

KOMPAS.com - Usai Cuaca buruk yang menimpa seri balapan Australia pada hari Sabtu ini membuat penyelenggara merilis perubahan agenda baru jadwal balapan MotoGP.

Rangkaian sesi MotoGP Australia 2019 pada hari kedua yang berlangsung di Phillip Island, Australia pada Sabtu (26/10/2019) telah resmi ditunda.

Para pengunggang kuda besi sejatinya masih tersisa dua sesi latihan bebas dan babak kualifikasi yang harus diselesaikan hari Sabtu.

Namun kondisi cuaca yang sangat berbahaya membuat para pebalap kembali ke paddcok masing-masing sebari menunggu cuaca membaik.

Baca juga: Valentino Rossi Merasa Ketakutan Akibat Cuaca Buruk MotoGP Australia

Angin kencang yang melanda Sirkuit Phillip Island sejak bergulirnya FP3 dinilai mengancam keselamatan para pembalap yang masih akan bertarung dengan memacu kuda besinya.

Pagi ini, hujan memang sempat mengguyur sirkuit yang mempunyai panjang 4,4 kilometer tersebut disertai angin cukup kencang yang membuat red flag dikibarkan beberapa kali.

Sesi FP4 MotoGP Australia 2019 yang masih menyisakan 12 menit pun dihentikan dan para pembalap diundang untuk membahas mengenai kelanjutan sesi hari kedua tersebut.

19 dari 22 pembalap menyatakan setuju jika agenda yang masih tersisa pada hari kedua MotoGP Autralia 2019 ditunda untuk alasan keamanan, mengingat kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Australia Hari Ini Dibatalkan karena Angin Kencang

Alhasil, babak kualifikasi untuk kelas utama yang sedianya dijadwalkan akan berlangsung pada hari ini diundur dan baru akan digelar pada Minggu (27/10/2019) setelah sesi pemanasan.

Hal tersebut tak luput mengundang pro dan kontra dari pembalap, salah satunya dari Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang menilai bahwa sesi kualifikasi tak sepatutnya digelar pada pagi hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X