Valentino Rossi Merasa Ketakutan Akibat Cuaca Buruk MotoGP Australia

Kompas.com - 26/10/2019, 16:40 WIB
Valentino Rossi masuk kedalam Paddock usai jadwal seri balapan MotoGP Australia pada hari Sabtu (26/10/2019) ditunda akibat cuaca buruk. twitterValentino Rossi masuk kedalam Paddock usai jadwal seri balapan MotoGP Australia pada hari Sabtu (26/10/2019) ditunda akibat cuaca buruk.
|

KOMPAS.com – Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengaku cukup ketakutan atas cuaca buruk yang melanda sirkuit Phillip Island dalam seri MotoGP Australia.

Rangkaian jadwal balapan MotoGP Australia Sabtu pada hari (26/10/2019) sejatinya tidak berjalan baik bagi para penunggang kuda besi.

Keadaan cuaca yang dinilai ekstrim membuat pihak penyelenggara harus menunda agenda untuk sesi kualifikasi yang seharusnya direncanakan berlangsung hari ini.

Angin kencang yang melanda sejak FP3 tidak hanya membuat kondisi sirkuit kalang kabut, namun juga mengancam keselamatan para pembalap.

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Australia Hari Ini Dibatalkan karena Angin Kencang

Tidak hanya itu, kuatnya angin juga sempat menerbangkan pitboard pembalap Jack Miller hingga jatuh ke lintasan.

Situasi tersebut membuat hanya 12 pembalap yang mencatatkan waktu putaran di FP3. Sedangkan beberapa pembalap lain, termasuk Valentino Rossi, memutuskan untuk tidak mengambil risiko.

Kekacauan ini berlanjut pada sesi FP4 yang digelar sebelum kualifikasi. Kali ini pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira yang menjadi korban.

Motor yang dikendarainya terbang saat melintas di Tikungan Doohan membuat Miguel mengalami kecelakaan cukup parah.

Baca juga: Dikabarkan Mau Pensiun Jadi Pebalap MotoGP, Ini Jawaban Lorenzo

Sesi FP4 pun dihentikan saat masih menyisakan 12 menit. Para pembalap diundang untuk membahas mengenai kelanjutan sesi hari kedua.

Rossi, yang turut diundang untuk dimintai pendapat mengenai kondisi trek menyatakan bahwa faktor angin yang terlalu kencang tidak memungkinkan para rider untuk mengaspal.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X